DaerahPemerintah

Dalam Pidatonya Bupati Garut “Setiap SKPD Akan Di Perlombakan

Mediaanakbangsa._Garut.- Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), Pemkab Garut akan melaksanakan lomba kerapihan kantor SKPD, hal ini disampaikan Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam sambutan apel pagi di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin 10 Januari 2022.

Bupati Garut Rudy Gunawan, pada arahan di apel gabungan menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan penilaian terkait kerapihan kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkungan Pemkab Garut.

“Saya dan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, serta Sekretaris Daerah (sekda) Garut, Nurdin Yana, beserta 3 asisten daerah, akan menjadi juri dalam penilaian kerapihan di setiap SKPD dan akan mengontrol ke setiap kantor,”ungkap Rudy.

Bupati nantinya akan ada 6 juri yang akan menilai keadaan kantor, apa bila masih ada yang belum (diperbaiki) berarti nanti kita akan lihat “oh kantornya itu akan kita perbaiki di 2023,

“Akan tapi (poin utamanya) kerapihan masing-masing kantor, saya kemarin sudah meresmikan 2 kantor Disnaker dan (dinas) koperasi, dua-duanya bagus, saya mau liat yang lainnya,” ujar Rudy dalam sambutannya.

Lebih lanjut Rudy, saya juga akan memberikan ranking kerapihan setiap kantor dari ranking sampai ke ranking terakhir.

“Bahkan, dirinya juga mengungkapkan akan ada hadiah bagi kantor SKPD yang berada di ranking 1 sampai ranking 3.

Jelasnya Rudy, Pokoknya nanti kita akan ranking dari ranking kesatu sampai ranking ke bocot (terakhir), ranking 1,2,3 akan mendapatkan hadiah, nanti hadiahnya lagi dicari kemarin apakah memang (dari) CSR, hadiahnya adalah TV misalnya banyak, tapi bukan soal hadiahnya tapi harga dirinya,

Bupati Garut, ini ajang penilaian kerapihan kantor ini, lanjut Rudy, bukan tanpa sebab. Namun, guna menciptakan situasi kerja yang baik. Ia memberikan waktu kurang lebih 20 hari untuk para SKPD menyiapkan dan merapihkan kantornya, karena penilaian yang dilakukan oleh para juri akan dilakukan secara dadakan.”jelas Rudy

“ Jadi kami ingin situasi waktunya nanti yang 6 orang ini silahkan berkunjung kemana, ya berkunjung aja nanti dinilai, kapan aja tidak di tentukan, (jadwalkan), pokoknya kita kasih waktu 20 hari lah.

Rudy, nanti kalau ada kunjungan Pak wakil Bupati kesana itu oh Pak Wakil Bupati pasti akan menyantet nilainya sekian, ada juga kunjungan Sekda nilainya sekian, ada yang bertiga ini ada asisten 1, asisten 2, asisten 3 harus bareng, tidak boleh tidak bareng, bareng nilainya tapi nilainya satu ya.” tandasnya.

Reporter : Tono

World series or bust in 2024 for the los angeles dodgers. Ihr dirk bachhausen. Surviving the storm : how small businesses navigate through covid’s impact.