Ungkap Bupati Garut; Akan Segera Di Perbaiki Fasilitas Umum dan Rumah Penduduk Yang Rusak Akibat Banjir Bandang

Mediaanakbangsa id._Garut.- Hujan deras yang mengakibatkan banjir menerjang kabupaten Garut yang berada di Kec Cikajang dan Kec Cisurupan Rabu 23/2 kemarin sore dan menjadi sorotan Pemerintah setelah beberapa rumah dan sarana umum hancur berat terbawa banjir bandang.

Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Garut, di sampaikan Bupati akan segera memperbaiki kerusakan akibat banjir yang terjadi kemarin.

Bupati Garut H Rudy Gunawan berjanji akan segera memperbaiki semua fasilitas umum seperti jembatan dan jalan yang rusak termasuk rumah penduduk yang akan segera di perbaiki oleh pemerintah,” ungkap Rudy.

Rudy Gunawan, untuk itu pihak pemerintahan setempat supaya segera mendata yang terkena dampak banjir kemarin Kamis 24 Februari 2022.

Disampaikan Bupati Rudy, bantuan perbaikan rumah warga yang rumahnya rusak sekali dana bantuan pemerintah akan di sesuaikan dengan keadaan besar kecilnya berdasarkan hasil asesmen dan penilaian dinas teknis.”jelas Bupati.

Kata Bupati, mengingatkan juga buat semua warga masyarakat yang berada di daerah labil untuk selalu siap siaga sebab sekarang mmasih masa masanya hujan.

Lanjut Bupati Hidrometeologi yang diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang besar pada bulan – bulan ini dan Hidrometeologi menjadi ancaman bencana pada tahun ini di kabupaten Garut” pungkasnya.

Reporter : Tono