Umum

Kunker Komisioner Lembaga BPKN RI Ke BPSK Kab Gaut

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Wakil Ketua Komisioner Kerjasama dan Kelembagaan BPKN RI Lasminingsih , SH, LLM dan di dampingi Kasubag Kerjasama Luar Negeri BPKN RI Fery Nurdiansyah. dalam rangka pemetaan kelembagaan perlindungan konsumen (BPSK) di kab. Garut. Kamis 17 Febuari 2022.

Kedatangan Wakil Ketua Komisioner Kerjasama dan Kelembagaan BPKN RI yang di dampingi Kasubag Kerjasama Luar Negeri BPKN RI, di terima langsung oleh Ketua BPSK Drs Asep Dedi Setiadi MSi dan Wakil Ketua A Rahmat Permana SH, SHi serta para Majlis dan anggota BPSK.

Lasminingsih, dalam paparannya menyampaikan kepada anggota BPSK Garut, saya sangat apresiasi sekali kinerja anggota BPSK Kab. Garut, walaupun dalam kondisi dan keuangan terbatas, akan tetapi banyak hal yang sudah berhasil diselesaikan, setiap insiden konsumen di daerah yang datang langsung ke BPSK.

Lanjut Lasminingsih, selain itu, juga cara-cara atau sikap anggota BPSK Kab. Garut yang lebih menggunakan metode mediasi dan komunikasi kepada para pihak merupakan cara yang sangat baik dan efektif dalam membuat keputusan-keputusan,”ungkapn
Lasminingsih ,

“Sehingga semua keputusan BPSK tidak ada yang ditolak oleh para pihak dan tidak dianulir oleh pengadilan, ini merupakan sebuah kinerja yang sangat baik selama ini.

“Satu hal yang harus di jadikan pegangan para pegawai BPSK, harus bisa dan tahu hukum dan undang undang sampai pasal pasal mengenai aturan yang akan di permasalahkan,
sebab kita kebanyak menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan perdata,”jelas

Kata Lasminingsih sistem Win-win solution yang harus kita terapkan supaya mereka tidak merasa keberatan dan ketakutan setiap warga masyarakat yang mengadukan permasalahan.

“Yang jelas tujuannya kita adalah untuk membereskan masalah dan sampai penangannya dan tujuan kita adalah bisa memenangkan setiap permasalahan.

Sementara Ketua BPSK Kab Garut, Asep Dedi Setiadi MSi mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerjanya dari pihak
Komisioner Kerjasama dan Kelembagaan BPKN RI ibu Lasminingsih , SH, LLM
Dan bapa Fery Nurdiansyah.
Kasubag Kerjasama Luar Negeri BPKN RI Fery.

Lanjut Asep Dedi semoga dengan adanya kunker ini akan lebih meningkatkan kinerja yang lebih baik sesuai yang di inginkan pihak BPKN RI.

“Kami disini sudah bekerja sesuai tupoksi dan aturan yang di tetap, walaupun selama ini masih banyak kekurangan mengenai sarana dan prasarana akan tetapi kita yang sudah di beri SK tetap bekerja semaksimal mungkin,”jelas Asep Dedi

Asep Dedi, selama ini tim kami selalu berkomunikasi dengan berbagai pihak baik dengan pemerintah maupun lembaga bahkan bersosialisasi sampai ke warga.

“Dalam melaksanakan tugas setiap anggota dan majlis BPSK selalu di dukung oleh berbagai pihak dan anggota kami semuanya mengerti hukum.

Dan kami akan selalu mengingat yang di sampaikan ibu, Tak Kenal maka tak sayang dan Win-win solution adalah kerangka pikir dan hati yang selalu berusaha memperoleh keuntungan bersama serta memuaskan semua pihak.

“Saya menghimbau untuk semua warga masyarakat mau pegawai pemerintah ataupun swasta kalau ada masalah datang ajah ke BPSK, setiap malasah tidak di pinta uang buat membereskan masalah”pungkasnya.

“Sebagai tambahan No wa pak Gias 085219662031 sekretariat buat yg Konsultasi hubungi.

Reporter : Tono

Schlüsseldienst klosterweid st. Suche dirk bachhausen. Sebastianus & afra köln 2012 e.