DaerahPemerintah

Kata Bupati Garut “Hari Jadi Garut (HJG) ke 209, Tahun 2022 Perayaannya Sederhana

Mediaanakbangsa.id._Garut.-Di sampaikan di Komplek Pendopo Gedung Command Center Garut, Senin 14 Febuari 2022. Menurut Sekda Perayaan Hari Jadi Garut (HJG) ke 209 tahun 2022, tahun ini akan dilaksanakan secara sederhana tanpa ada kegiatan yang akan menimbulkan kerumunan masa yang menimbulkan gejolak bertambahnya Virus Covid 19,

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Drs H Nurdin Yana MH, usai rapat koordinasi virtual bersama Bupati Garut,

Nurdin yana, Hari Jadi Garut ini kita lakukan secara sederhana sesuai masukan dari unsur Muspida kaitan dengan perkembangan kasus Covid1-19 saat ini,” ujar Sekda Nurdin Yana.

Lanjut H Nurdin Yana
Ia menyebutkan, pelaksanaan Hari Jadi Garut ke 209 dipastikan hanya menggelar acara intinya saja, diantaranya

“Ziarah ke makam Cipeujeuh (Bupati Garut Pertama) secara terbatas pada tanggal 15 Pebruari 2022, dan besoknya tanggal 16 Pebruari 2022 upacara di alun-alun dan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Terahir di Alun-alun untuk umum ditutup, hanya dikecualikan untuk hari pelaksanaan upacara saja dan peserta upacara pun sedikit dan dilanjutkan dengan Paripurna di DPRD,” jelas Nurdin Yana.

Sedangkan menurut Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan permohonan maaf kepada warga Garut, bahwa euporia HJG ke 209 tidak bisa dilaksanakan karena situasinya tidak memungkinkan di laksanakan secara biasnya”ungkap Rudy

Bupati, Kami mohon maaf, euporia ini oleh kita ditunda dulu, karena sekarang ini kami tunduk dan taat terhadap arahan pemerintah pusat,” tandas Rudy.

Kata Bupati, untuk warga masyarakat semua tidak boleh panik dengan perkembangan Covid-19 saat ini, akan tetapi kita harus menghindari kerumunan pada masa pada masa pandemi, sebab di Kabupaten Garut vaksinasi belum mencapai target.

“Kalau vaksinasi dosis duanya sudah 80 persen, kami persilahkan. Saya juga pingin pesta di Hari Jadi Garut,” kata Bupati Garut”ungkap Rudy.

Reporter : Tono

Buy id cards.