PendidikanUmum

PKBM Bahrul Ilmi Gelar Pelatihan Keterampilan Menjahit

mediaanakbangsa.id._Karawang– Program PKW adalah layanan pendidikan melalui kursus dan pelatihan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan menumbuhkan sikap mental wirausaha dalam mengelola potensi diri dan lingkungan yang dapat dijadikan bekal untuk berwirausaha.

SAINUDIN,S.Pd.I. selaku ketua PKBM Bahrul Ilmi kecamatan pakisjaya dalam sambutanya mengatakan.Dua puluh orang peserta dengan usia produktif yaitu usia 25 tahun kebawah menjadi sasaran peningkatan keahlian menjahit tersebut. Alhamdulilah antusias dan semangat peserta cukup baik merespon kegiatan ini,” ujarnya.

Program ini bertujuan agar para pemuda pemudi yang selama ini belum bekerja bisa mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan untuk berwirausaha mandiri.

Setelah selesai program ini, lanjut ketua, PKBM.katakan para peserta akan diberikan fasilitas modal usaha berupa alat mesin jahit dan peralatannya termasuk juga media atau sarana untuk promosi.ungkapnya.

Kegiatan PKW tersebut dibuka oleh Penilik Dikmas Dr H Sujono, SH. M.Si. yang nengatakan apa yang dikatakan Ketua PKBM Bahrul Ilmi itu benar.
Sebanyak 20 orang usia produktif antara 20 sampai 25 tahun yang mana pada harai ini telah mengikuti pelatihan keterampilan menjahit yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di sekretariat PKBM Bahrul Ilmi. gelar Pelatihan dalam hal Keterampilan Menjahit.tambahnya.

Ditinjau dari ekonomi maupun pendidikan yang layak, kebutuhan SDM yang memiliki pengetahuan dan keterampilan di era revolusi industry 4.0 ini semakin mendesak. Untuk itu, pusat kegiatan belajar masyarakat merupakan wadah proses pembelajaran bagi masyarakat terpadu sehingga bagi yang belum memiliki keterampilan dapat mengembangkan diri.

Dengan mengusung visi mewujudkan warga belajar yang berwawasan, berkarakter, modern, dan produktif,
berbagai kegiatan dilakukan di PKBM Bahrul Ilmi diantaranya Program paket A, B, dan C, kursus bahasa, kursus computer, kursus menjahit, bimbingan belajar, dan lain sebagainya tandasnya*”tinggun

Home nurudeen technology solutions. Entrepreneurialism archives ryan reedy | kalamazoo.