PemerintahUmum

Kades Segarjaya Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan anggaran

mediaanakbangsa.id._Karawang-Kepala Desa segar jaya kecamatan batujaya kabupaten Karawang Jabar diduga tidak transparan dalam penggunaan dana desa DD Tahun 2020.dan tahun 2021.

Dana desa (DD) yang dikuncurkan oleh pemerintah pusat kepada semua desa di seluruh indonesia adalah demi kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi. bertujuan untuk pemerataan pembangunan dan  peningkatan ekonomi di tingkat desa.

Aripin,selaku Kabid investigasi LSM ICON RI.DPW Jabar mengatakan tujuan kami mendatangi kantor desa segarjaya  di hari minggon akan tetapi kades tidak ada ditempat. sulit untuk ditemuinya baik di kantornya terlebih di kediamannya. Kamis 6/1/2022.

Untuk kita ketahui bersama bahwa Masyarakat butuh mengetahui secara pasti anggaran dana Desa DD tahun 2020.dan DD tahun 2021.ucapnya.

masyarakat diharapkan mengerti, mengetahui dan ikut mengawasi pembangunan di Desa masing masing. Belum semua masyarakat mengetahui status Dana Desa Bahwa Dana Desa pada hakekatnya adalah milik masyarakat bukan milik kepala desa dimana aparat Desa diberi tugas untuk mengelolanya dengan baik dan transparan.bukan untuk sebaliknya.tambahnya.

dengan adanya anggaran tersebut, masyarakat dapat mengetahui besaran anggaran pada Desa tersebut dan penggunaanya secara transfaran.

Tindakan yang Kurang transparan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa segarjaya itu dinilai kurang tepat, mengingat bahwa Pemerintah Desa merupakan perpanjangan tangan Dari pemerintah Daerah dan Pusat dengan demikian agar Pemerintah Desa trasparan dalam hal pengelolaanya sebagai pengguna anggaran.

Ini semua  hasil investigasi  kami di lapangan diduga Kepala Desa segar jaya  menyalahgunakan wewenang dan tidak mengindahkan peraturan yang berlaku sehingga adanya dugaan memonopoli DD dan ADD Tahun 2020.dan tahun 2021. Dengan ini meminta agar instansi terkait untuk melakukan pemeriksaan khusus kepada Kepala Desa agar tidak menimbulkan kerugian negara.

Hingga berita ini di terbitkan kepala desa segarjaya kecamatan batujaya susah dan sulit untuk di temui terlebih untuk di mintai keteranganya.*tinggun

Homepage of dj rob t. The boston celtics coming off.