PemerintahUmum

Pengunjung Wisata Tanjung Pakis Keluhkan Mahalnya Tiket Harga Masuk

mediaanakbangsa.id._Karawang– ajang tahunan sebagai salah satu rangkaian dalam  menyambut tahun baru dari semua tempat hiburan pantai wisata selalu ramai dikunjungi dari berbagai daerah.

Di satu sisi pemerintah daerah berusaha mendongkrak kunjungan wisatawan setelah melesunya perekonomian selama pandemi Covid-19, namun di sisi lain beberapa kendala maupun keluhan pengunjung  tak kunjung diselesaikan.

Seperti mahalnya biaya tiket masuk dengan harga tinggi kepada setiap pengunjung  yang ingin berkunjung di kawasan Pantai wisata Tanjung pakis

Tak tanggung-tanggung, pihak bagian lapangan dan pengelola seperti sudah membuat kesepakatan bersama  untuk manfaatkan kesempatan dalam kesempitan sehingga memungut biaya tiket masuk tidak sesuai apa yang terpampang/tertulis dalam Baliho di pintu masuk.


Ridwan 40 tahun salah satunya pengunjung Pantai wisata Tanjung pakis Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang Jabar mengaku kecewa.

mau melihat air laut saja, bayar tiket masuknya mencapai Rp. 80.000 menurut saya,ini karcis masuk termahal di wilayah kabupaten Karawang dan bisa di katakan termahal se Indonesia, hanya untuk melihat air dan ombak saja mahalnya minta ampun. saya kapok ga mau lagi datang ke pantai pakis.cuma pake mobil  bayarnya mahal. ucap pengunjung asal bekasi. Senin.3/1/2022.kepada wartawan mengatakan.

Hal senada dikatakan pengunjung asal wisma jaya Bekasi Wirda 40 tahun mengatakan. sebelumnya saya dan istri saya berniat mengunjungi pantai pakis akan tetapi se sampai di gerbang pemungutan karcis, ia urung karena harga tiket yang mahal tarip motor Rp.25.000. padahal katanya ia sudah rela bermacet-macetan di jalan.saya dan keluarga tidak tahu, kalau harga tiketnya semahal itu. Niat hati hendak berlibur ke pantai, yang ada justru kecewa.” ujarnya.

Aripin, selaku Kabid investigasi LSM ICON RI DPW Jabar. sebenarnya kejadian ini menjadi perhatian pemerintah daerah. akan tetapi pakta di lapangan berbeda dari tahun ke tahun pemerintah daerah terlebih pemerintah pusat kami menilai tidak bisa bertindak tegas untuk menegur bagian lapangan terlebih pengelola PT.JHI. (JINZAI HAIKEN INDONESIA) beserta reng-renganya yang sudah belasan tahun mengelola pantai pakis tidak ada pembangunannya, harga tiket masuk yang menurut kami ini mahal dan sudah melampaui batas,dan tidak wajar.ucapnya.

pantai wisata Tanjung pakis yang notabenenya tanpa fasilitas apapun di dalam area pantai tersebut terlalu mahal Di kota-kota besar saja tidak se mahal seperti di pakis. ada apa sebenarnya dengan pemerintah daerah. sedangkan pantai tersebut yang di kelola oleh  PT.JHI. (JINZAI HAIKEN INDONESIA) bukan baru dan ini kami katakan sudah belasan tahun.tambahnya.

Mahalnya tiket masuk pantai wisata Tanjung pakis menjadi trending topik di media sosial. Banyak sekali pengunjung dari berbagai daerah yang mengatakan  mengaku kapok datang ke Pantai pakis akibat mahalnya harga tiket masuk banyak juga yang  mempertanyakan, kemana uang karcis kami tau untuk PAD Karawang  itu berapa sedangkan pengunjung mencapai puluhan ribu di kemanakan uang karcis sementara bangunan dari PT.JHI. (JINZAI HAIKEN INDONESIA). tidak ada.

pemerintah daerah lebih memperhatikan fungsi arti dari karcis masuk untuk daerah wisata Pantai pakis.andaikan karcis distribusi itu diperuntukkan untuk membangun kawasan wisata, mungkin sekarang, sudah bagus. objek wisata di Pantai wisata tersebut tapi nyatanya, kondisi masih seperti itu-itu saja.

Oleh karna itu kami meminta kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat terlebih Dinas pariwisata kabupaten Karawang agar segera bertindak tegas. dan panggil bagian lapangan bila perlu di berhentikan terlebih pengelola dari PT.JHI. (JINZAI HAIKEN INDONESIA).agar segera mencabut ijin tersebut**tinggun

Vertrauen und zuverlässigkeit : schlüsseldienst buchen überzeugt. Ihr dirk bachhausen. Anreise villa afra.