DaerahPemerintah

Pemkab Garut 63 Desa Festival Stop Buang Air Sembarangan Atau Open Defecation Free (ODF) Tahun 2022

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Senin 31 Januari 2022. Sebanyak 63 desa / kelurahan di beberapa kecamatan se kabupaten Garut mendeklarasikan Festival Stop Buang Air Sembarangan atau Open Defecation Free (ODF) yang dilaksanakan di halaman Setda Garut, berbarengan dengan apel pagi terbatas.

Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Camat, Kepala Puskesamas, Kesehatan Keliling ( Kesling ) serta Kepala Desa yang telah berkomitmen untuk menjadikan Garut sebagai kabupaten Stop Buang Air Besar Sembarangan ( SBABS ) atau Open Defecation Free (ODF).

Bupati Rudy, meski dari beberapa laporan masih ada Camat dan Kepala Desa yang acuh acuhan terhadap program ini, tetapi Alhamdulillah kini Garut sudah bebas dari ODF 100 persen ” kata Bupati H Rudy Gunawan.

Lanjut Bupati Garut, tahun lalu kabupaten Garut tidak dapat mengikuti Forum Kabupaten Sehat karena masih belum ODF 100 persen.

Rudy, Insya Allah Mama Nina, tahun ini kita bisa mengikuti Forum Kabupaten Sehat dengan capaian ODF 100 persen ini” ucap Bupati Garut.

Salah seorang kepala desa dari kecamatan Cisewu Wahyu mengatakan, untuk proses menuju desa ODF di desanya hampir satu bulan.

Wahyu Alhamdulillah , dengan kerjasama yang baik antara aparat desa, lembaga desa dan warga masyarakat, desa kami bisa terbebas dari Buang Air Besar Sembarangan” tutur Wahyu.

Reporter : Tono

By : joe cardoso the drought is over and the orlando magic are back in the nba playoffs for the first time since 2020. Homepage of dj rob t. Surviving the storm : how small businesses navigate through covid’s impact.