Umum

Kapolri Apresiasi Warga Yang Rayakan Tahun Baru di Rumah

mediaanakbangsa.id._Jakarta-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kepada masyarakat yang merayakan perayaan Tahun Baru 2022 di rumah masing-masing.

Sigit juga berterima kasih kepada mereka yang tidak keluar rumah saat malam pergantian tahun.

Dalam kesempatan ini tentunya saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat sudah berkumpul bersama keluarga di rumah,” kata Sigit dalam akun Instagram resminya.

Mantan Kapolda Banten ini menjelaskan apresiasi kepada masyarakat tersebut lantaran ikut berperan aktif dalam rangka penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19. Kata Sigit,

dengan merayakan Tahun Baru di rumah, hal itu ikut berperan dalam rangka mencegah laju pertumbuhan virus Covid-19, pasca-periode akhir tahun.

Sehingga laju pertumbuhan Covid-19 tetap bisa kita kendalikan,” ujar mantan Kabareskrim Polri ini.

Sebelumnya, Sigit memang memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul di luar rumah dan lebih baik di rumah saja saat perayaan akhir tahun.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran varian baru Covid-19 Omicron. Kita imbau kepada masyarakat untuk akhir tahun ini perayaan yang biasa dilaksanakan kita hindari dulu.

Lebih baik berkumpul bersama keluarga di rumah, tidak berkumpul di luar rumah,” kata Sigit saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Celebes Convention Center, Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 31 Desember 2021. Ia pun berharap Indonesia bisa melewati akhir tahun dan awal tahun dengan kondisi pertumbuhan laju Covid-19 bisa terkendali.

Sebab, jika angka Covid-19 bisa terkendali maka akan berdampak dengan segala macam aktivitas, terutama peningkatan pertumbuhan ekonomi. Dia meminta masyarakat mematuhi segala yang diatur pemerintah,

terutama penguatan protokol kesehatan (prokes) dalam segala kegiatan. Selain itu, ia pun kembali mengingatkan bahwa akselerasi vaksinasi perlu ditingkat di wilayah yang belum mencapai 70 persen. “Kita harapkan semua bisa lakukan akselerasi, lakukan langkah dan strategi sehingga kita bisa mengejar target yang diberikan pemerintah. Ini semua kita lakukan agar kita betul-betul bisa kendalikan Covid-19 dengan baik,” ucap Sigit.**tinggun

Homepage of dj rob t.