DaerahPemerintah

Kadisnakertran Memimpin Apel Dalam Rangka Monitoring Vaksinasi di Pasirwangi Garut

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  (Kadisnakertran ) Kabupaten Garut Erna Sugiarti, menjadi pembina Apel Gabungan di wilayah Kecamatan Pasirwangi, Senin 24 Januari 2022.

Acra yang di hadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Pasirwangi, para kepala UPT, unsur instansi vertikal, para kepala SMA/SMK dilingkungan Provinsi Jawa Barat di wilayah Kecamatan Pasirwangi, para kepala desa, kepala SMP dan SD, para pengawas dan penilik serta perwakilan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kecamatan Pasirwangi.

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jamsos TK, Kepala UPT BLK dan JFT Sub koordinator standarisasi, sertifikasi dan kompetensi kerja.

Pelaksanaan apel gabungan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk komitmen maupun kesungguhan ASN selaku abdi negara dan abdi masyarakat, sebagaimana surat edaran Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Nomor : B/392/M.KT.02/2021 tanggal 30 Desember 2021 tentang himbauan apel pagi di lingkungan instansi pemerintah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis dan arahan Bupati Garut yang antara lain menekankan Disiplin ASN sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Lebih lanjut Kepala Dinas, bahwa disiplin PNS adalah kesanggupan PNS untuk mentaati kewajiban dan menghadiri larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan” kata Erna.

“Pandemi covid-19 ini belum selesai, untuk itu diperlukan upaya keras dari kita semua untuk membentuk Herd Immunity dengan mempercepat proses vaksinasi baik dosis satu, dua maupun booster” ungkapnya.

Erna dari pada itu lanjut Erna, perlu segera dilakukan langkah-langkah perbaikan dalam tata kelola pelayanan publik ditingkat desa/kelurahan dan kecamatan dengan membantu pelayanan secara cepat dan hindari pungutan liar, tindakan gratifikasi dan korupsi yang merusak tata nilai birokrasi dan pemerintahan” tegasnya.

Kata Erna dalam sambutanya Pak Bupati Garut berpesan, yang berkaitan dengan adanya ajaran dan pemahaman NII yang disinyalir telah masuk keberapa kecamatan, untuk itu perlu pengawasan dan penanganan serius dari semua pihak.

”Sambutan tertulis Bupati itu disampaikan bahwa sebentar lagi di tanggal 16 Februari 2022 Kabupaten Garut akan memperingati Hari Jadi Garut ke 209 dengan tema Garut Waluya Manjing Digjaya, dan mengharapkan seluruh ASN untuk mengeluarkan semangat Hari Jadi Garut tersebut.

Setelah melaksanakan apel gabungan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, di lanjutkan menghadiri Pra Musrembang Penyusunan RKPD Kabupaten Garut Tahun 2023 di aula Kecamatan Pasirwangi dan
Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di SMP Plus Anwarul Huda di Kp. Barukai Desa Talaga Kec. Pasirwangi.

Reporter : Tono

Team nbs media opportunities. Mlpd : instrumentalisiertes gedenken – dirk bachhausen. Entrepreneurialism archives ryan reedy | kalamazoo.