DaerahPemerintah

RS Malangbong, Di Kunjungi Bupati Garut ” Dalam Rangka Mempersiapkan Fasilitas dan Izin Rumah Sakit

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Kunjungan kerja Bupati Garut Rudy Gunawan, di kecamatan Malangbong, dalam rangka peninjauan kondisi bangunan Rumah Sakit Malangbong. Senin 24 Januari 2022.

Bupati Garut disampingi Sekertaris Dinas Kesehatan, RS Malangbong telah digunakan sementara oleh Puskesmas Malangbong, ini digunakan oleh Puskesmas dulu , kita gunakan untuk pelayanan.

Lanjut Rudy, ada 38 bed disini untuk mengkaper dulu pelayanan ke masyarakat, karena di Malangbong ini ada 2 Puskesmas dengan Citeras yang punya kapasitas juga 20 bed” kata Bupati Garut.

Bupati, terkait operasional rumah sakit, hal ini masih menunggu sesuai dengan ketentuan jadi rumah sakit itu minimal untuk tipe D itu harus 50 bed, kita akan lengkapi dengan ruang operasi, radiologi, dan sebagainya, pokoknya disini nanti akan lengkap lah” janji Bupati.

“Selain fasilitas , Pemkab Garut juga akan menyediakan beberapa dokter spesialis yang akan berada di sini.

Bupati, untuk syarat menjadi rumah sakit harus ada empat dokter spesialis dasar, untuk penyakit dalam, bedah , anak dan spesialis Obstetri, kalau tidak ada itu ya tidak akan keluar izin rumah sakit” pungkas Bupati Rudy Gunawan.

Reporter : Tono

11 dj rob t. A traumatic brain injury is devastating for the victim and their family. With time you learn more new facts and with every bet, you can give yourself the chance to predict lottery numbers.