Umum

Kades Karang segar : Sepuluh tahun ajukan Grouting Tanggul Citarum tak pernah di realiasi

Mediaanakbangsa.id._ Bekasi. – Pebayuran (5/01) Desa Karang segar yang terletak di wilayah Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi yang hampir masyarakatnya ber nota bene buruh tani dan petani sebagian buruh kerja.

Desa Karang segar yang Kantor Desanya berlokasi berseberangan dengan tanggul Citarum saat ini dibutuhkan perhatian khusus permasalahannya tanggulan Citarum bersebrangan dengan Kantor Desa Karang segar hanya TPt tanggul yang ada.

Saat ditemui (5/01) di kantor Desa Karang segar M. Asdi mengungkapkan sebenarnya sudah lama sekali kami berharap agar pihak terkait baik dari Kabupaten maupun dari Provinsi bisa merealisasikan untuk membangun grouting yang hampir kurang lebih dua ratus meteran yang diperkirakan sangat urgent sekali, Tanggulan di Depan Desa saat ini tak nampak sama sekali, hanya tumbuhan ilalang yang ada, kalau dibiarkan seperti ini khawatir kedepannya alami jebol tanggul.

Beliau menambahkan ” sudah lama banget hampir kurang lebih sepuluh tahun kami mengajukan Grouting ini, sampai ke provinsi khusus pada Dinas terkait belum juga ada realisasi, harapan kami sebagai kades sumber reja kepada dinas terkait provisi maupun Pemkab mohon dengan sangat untuk segera direalisasi, kalau metode grouting ini sangat efektif dengan dibor dalam kedalaman delapan belas meter yang kemudian masukan pipa-pipa besar yang diberi lubang yang bertujuan untuk menyebarkan cor semen sehingga lumpur didalam menjadi kokoh didasar lumpur.” ungkap (05/01) M. Asdi Kades Karang segar pada awak medi mediaanakbangsa.id.

Reporter : Ddn