DaerahPemerintah

Awal Tahun Kembali Bupati Garut H Rudy Gunawan, Meresmikan Gedung Kantor Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans)

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Bupati Garut dalam dalam sambutannya menyampaikan, semoga dengan adanya kantor baru yang representatif ini mampu meningkatkan pelayanan publik khususnya dalam bidang ketenagakerjaan, terlebih saat ini daya saing Kabupaten Garut harus bersaing dengan daerah Kabupaten Subang, dengan Desa Patimban (Subang) yang memiliki pelabuhan, di sampaikan di Gd yang baru di resmikan di Jalan Guntur Cendana, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu 5 Desember 2021.

Lebih lanjut Rudy, dengan harap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Garut bisa melebihi angka 5 persen, karena saat ini menurutnya angka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Garut masih berada di bawah 5 persen.

Bupat tentu saya berharap, semuanya bisa memberikan pemikiran terutama ini ketenagakerjaan, kita ingin ada satu pertumbuhan yang bisa menyetarai Jawa Barat. Sekarang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Garut mungkin 3,1 atau 2,8 karena nasional agregatnya mungkin 3,5 atau mungkin kita juga sama di 3,4 belum ke pertumbuhan yang diharapkan diatas 5%,” harapnya.

“Untuk saat ini, lanjut Rudy, pihaknya memiliki salah satu tujuan yaitu pertumbuhan ekonomi yang merata di berbagai wilayah.” Ujar Rudy

Erna Sugiarti Kadisnakertrans Garut, merasa senang dengan di remikanya gedung baru , saya akan meningkatkatkan pelayanan yang representatif untuk masyarakat sesuaui yang di amanatkan bapa bupati,

“Apalagi kantornya dilengkapi fasilitas ramah penyandang disabilitas dan ibu menyusui ini ,” jelas Erna

Masuh menurut Kadis Erna, Alhamdulillah dengan adanya area pelayanan yang cukup bermartabat untuk masyarakat, terutama kami juga akan melayani yang disabilitas,

” kami menyiapkan fasilitas-fasilitas untuk disabilitas mulai dari pintu masuk sampai dengan toiletnya, kemudian kami pun menyiapkan untuk mereka ibu menyusui ataupun yang mengantar sedang menyusui, kami juga memfasilitasi untuk tempat kamar khusus untuk menyusui,” katanya.

Erna, berharap dengan keberadaan kantor saat ini mampu meningkatkan kinerja pegawai yang ada di Disnakertrans Garut dengan fasilitas kantor yang sudah nyaman.

” Harapan kami dari Dinas Tenaga Kerja, khususnya kami bisa meningkatkan kinerja untuk pegawai di sini karena sudah nyaman, kami sudah membuat fasilitas-fasilitas untuk membuat pegawai ini nyaman, betah tinggal di kantor, tetap melayani walaupun di luar jam kerja,” pungkasnya.

Reporter : Tono

Schlüsseldienst heiligkreuz st. Koalition einigt sich auf reform des urheberrechts – dirk bachhausen. Anreise villa afra.