Daerah

Spanduk Tak Bertuan Terbentang Minta Kades Dan Camat Di Copot Dari Jabatanya

mediaanakbangsa.id._Masyarakat Kota Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dihebohkan spanduk terbentang tak bertuan. Spanduk dengan ukuran panjang empat meter dengan lebar 1,5 meter ini bertuliskan tinta merah.

Dalam spanduk tertulis jelas “Kades Pantai Perak Menggunakan Dana Desa Bayar Hutang Pribadi# Inspektorat Usut Tuntas” ini menarik perhatian masyarakat.

Bahkan, spanduk yang tidak diketahui siapa yang memasang atau menulis tersebut menjadi trending topik obrolan masyarakat Kota Blangpidie.

Spanduk tersebut menimbulkan buntut panjang dengan munculnya desak warga kepada Pj bupati copot Camat Susoh dan Kades Pantai Perak.

Belum diketahui ada hubungan apa antara Kades Pantai Perak dengan camat yang ikut menjadi sasaran masyarakat.

Spanduk tak bertuan ini terpasang dibeberapa titik. Salah satunya di lokasi Pagar Bundaran Cerana dan Pagar Simpang Depan Puskesmas Lama Blangpidie serta Simpang masuk perkantoran Pemkab Aceh Barat Daya.

Spanduk terlihat pada Selasa (16/5/2023) pagi. Tulisan ini menuntut Pj bupati dan Inspektorat megusut tuntas penyalahgunaan DD oleh Kades Pantai Perak untuk bayar hutang pribadi.

Dan juga dari isi spanduk meminta PJ bupati Abdya mencopot kades Pantai Perak yang bersikap premanisme dan juga mencopot camat Susoh yang sudah mengabaikan apirasi warga.

Ini merupakan bentuk kekecewaan masyaratkat terhadap pengelolaan dana yang sampai saat ini belum berjalan dengan baik dengan sebagai mana mestinya.

Pernyataan-pernyataan seperti di spanduk merupakan bagian dari fungsi pengawasan masyarakat terhadap pengelolaan dana desa dan sebaiknya ditindak lanjuti dengan bukti-bukti yang ada**(red)

   sql operating systems. Daftar anime dari studio yostar pictures anime batch download dan nonton anime sub indo batch.