Pendidikan

Gressiya” dari SD Muhammadiyah 1 mewakili Kabupaten Garut ke Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Gressiya Wardani El Matin, adalah anak dari Ketua Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB JAYA) Kabupaten Garut, A Rahmat Permana, SHI., SH.

Gressiya, yang kini sedang bertarung dalam kemampuan menulis dan membaca Aksara Sunda mewakili Kabupaten Garut ke Tingkat Prov. Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat dengan tajuk Festival Tunas Bahasa Ibu 2021 Jenjang SD se-Jawa Barat yang dilaksanakan dari tgl 30 November sampai 3 Desember 2021 di Hotel Grand Sunshine – Soreang Bandung.

Gress demikian panggilan sehari harinya merupakan siswi SD Muhammadiyah 1 (lio) Kel Pakuwon Kec Garut Kota Kab Garut, yang kini duduk di kelas 6.

Menurut Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ade Haris, SPd., sambil menggandeng Gressiya setelah di berikan penghargaan oleh Bupati, menjelaskan, kepada Awak Media, “sejak kelas 1 Gress selalu menjadi rangking satu yang tak tergeser oleh teman tamannya sampai kelas 6 sekarang.” ungkapnya.

Ade Haris, SPd., menuturkan “sebelumnya Gress sempat menyabet Juara Harapan 1 dalam Lomba Menciptakan dan Membaca Puisi antar sekolah dasar se-Kabupaten Garut yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dari tgl 29 September sampai dengan 22 Oktober 2021”, lanjutnya.

Sementara itu Bupati Garut Rudi Gunawan, SH., MH., MP mengungkapkan, “kita semua merasa senang dan bangga terhadap siswa siswa yang masih duduk di bangku SD sudah memiliki prestasi dan tentunya akan mewakili Garut ke tingkat Provinsi, dalam belajar saya harap anak anak supaya semakin semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar walau seluruh dunia sedang dilanda wabah yang mengenaskan”, pesan Rudy.

Dalam kesempatan terpisah, Encu Syamaudin, SPd sebagai guru pembimbing Gressiya menjelaskan bahwa siswa didiknya tersebut saat ini sedang mengikuti penyelenggaraan Lomba Baca dan Menulis Aksara Sunda yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Soreang Kabupaten Bandung.

“Kegiatan tersebut diharapkan bisa memberi inspirasi kepada siswa siswi lainnya.

Ayahanda Gressiya, A Rahmat Permana SHI., SH., saat ditemui disela yg kesibukannya sebagai Wakil Ketua Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Garut, meyakini bahwa anaknya Gressiya sangat mendengarkan amanat Bupati Garut sehingga semangat belajarnya makin meningkat.

“Allhamdulilah kemaren ananda Gress bisa membuktikan dirinya mampu menjadi Juara 1 tingkat Kabupaten Garut, semoga untuk tingkat provinsi ini kembali ananda bisa menjadi juara dan selaku orang tua ananda Gress saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik pemerintah, masyarakat luas dan para guru pembimbing di SD Muhammadiyah 1 yang tanpa lelah telah membantu, mbimbing dan mendoakan putri saya,” pungkasnya.**Tono

80x80x100, harga pasang.