PemerintahPolri

Kepala Baharkam Polri Janjikan Peningkatan Insentif Bhabinkamtibmas

mediaanakbangsa.id._Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto mengupayakan peningkatan insentif bagi para personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang telah menjadi petugas terdepan dalam pengelolaan dan penanganan COVID-19.

“Sudah diajukan peningkatan anggaran, terutama untuk sarana kontak dan insentif para Bhabinkamtibmas,” kata Arief saat memberi pengarahan kepada para personel Baharkam Polda Jawa Tengah Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru di Semarang, Kamis, 11 November 2021.

Dengan kerja keras, katanya, para anggota Bhabinkamtibmas akan mendapat insentif yang memadai untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Dalam pengarahannya, Arief meminta para personel Bhabinkamtibmas menumbuhkan rasa bangsa sebagai anggota Polri, apapun posisinya. apalagi jadi Bhabinkamtibmas itu posisi yang mulia,” katanya.

Karena itu, ia meminta para Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh karena keberadaannya yang dekat dengan masyarakat.

Di Jawa Tengah, menurutnya, kini terdapat sekitar 3 ribu personel Bhabinkamtibmas. Jumlah itu belum bisa mencakup seluruh desa yang ada di provinsi ini. Maka menjadi tugas Baharkam untuk memenuhi kebutuhan
ideal Bhabinkamtibmas itu. Jelasnya**red