Polri

Kakorpolairud Baharkam Polri, Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Pembaretan Perwira dan Bintara, di Pantai Carita Banten

Mediaanakbangsa.id. – Serang. Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Verdianto I Bitticaca, M.Hum, pimpin Upacara Penutupan pembinaan tradisi (Bintra) Perwira dan Bintara remaja Korpolairud Baharkam Polri di Pantai Carita Banten, Selasa (02/11/21).

Pembinaan tradisi ini dimaksudkan agar setiap anggota Polri yang baru dilantik atau memasuki kesatuan yang baru dapat segera menyesuaikan diri baik dalam hal sikap maupun kemampuan-kemampuan yang ada di kesatuan barunya yaitu Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud).

Pelaksanaan pembinaan tradisi tersebut dilaksanakan selama 9 hari di pantai Carita serta sekitar UPTD Taman Hutan Raya (Tahura) Pandeglang Banten, sebelum pelaksanaan pembinaan tradisi (Bintra) ini, dilaksanakan juga pelatihan pra bintra di Mako Ditpoludara Korpolairud Pondok Cabe Tanggerang dan di Mako Ditpolair Korpolairud Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kegiatan pembinaan tradisi (Bintra) personil Korpolairud Baharkam Polri ini diikuti oleh 120 Orang yang terdiri dari 11 perwira remaja dan 109 Orang Bintara remaja. Selama pelaksanaan, mereka tetap menggunakan masker serta melaksanakan Swab Antigen sebelum di mulai dan selesainya Bintra.

Dalam amanatnya Kakorpolairud Baharkam Polri menyampaikan selamat kepada para peserta pembinaan tradisi (Bintra) yang telah selesai melaksanakan bintra. Iya juga merasa yakin dan percaya bahwa peserta bintra mampu melaksanakan tugas yang sangat berat di jajaran Korpolairud.

“Pembinaan tradisi ini adalah bertujuan untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan terhadap tugas-tugas Korpolairud. Disamping yang lebih utama meningkatkan kebanggan kesatuan kepada Saudara-saudara, bahwa kalian akan bergabung dengan orang-orang hebat, dengan peralatan yang luar biasa yang sangat mahal yang dimiliki oleh Korpolairud, yang harus dirawat agar dapat mendukung tugas-tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia”, ujarnya.

“Hari ini menjadi awal atau episode baru dalam mempersembahkan pengabdian yang terbaik demi terwujudnya Organisasi Polri yang profesional, Modern dan terpercaya bagi masyarakat melalui tampilan sikap, prilaku serta kinerja yang optimal dalam memelihara Kamtibmas, Menegakan Hukum serta memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat. Dan Sekaligus secara resmi pada hari ini saudara-saudara saya terima untuk bergabung dengan senior-senior kalian yang lebih dulu di jajaran Korpolairud Baharkam Polri dengan pembaretan yang sudah dilaksanakan”, lanjutnya.

“Saya berharap kalian bangga menjadi anggota Polairud. Saya juga berharap kalian memiliki kompetensi, mampu memahami serta memiliki cara berpikir dan cara bertindak sebagai anggota Polri yang mahir, trampil serta memiliki mental dan integritas yang baik dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara”, tuturnya.

Di akhir amanatnya Kakorpolairud mengucapkan terimakasih kepada ketua pelaksana Pembinaan tradisi (bintra) Kombes Pol Andi Anugrah, S.I.K., seluruh panitya dan kepada para instruktur yang tidak mengenal lelah bersama sama berlatih dan mendampingi para peserta Bintra.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Banten dan jajarannya yang telah memberikan pasilitas dan mempasilitasi dengan berbagai pihak, sehingga penyelenggaraan Bintra ini dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar”, tutupnya.**Red