DaerahPemerintah

Bantuan BSPS Desa pantai bakti Kecamatan Muara Gembong Syarat Penyimpangan

mediaanakbangsa.id._Bekasi– Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Desa pantai bakti kecamatan muara gembong kabupaten bekasi Jabar. yang digulirkan pemerintah pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun anggaran 2021. Di duga syarat penyimpangan.

Pasalnya, satuan bahan material yang diberikan pihak pengelola kepada penerima manfaat BSPS tidak sesuai dengan daftar harga bahan bangunan, mirisnya lagi karena ada oknum pihak pengelola.

Teknis pekerjaan lapangan yang sasar kepada penerima bantuan stimulan perumahan swadaya, untuk biaya 1 unit rumah Rp17.500.000.biaya pembelian alat-alat bangunan untuk upah tenaga kerja .RP.2.500.000

Pak Da aman 60 tahun  Dusun 3. Kampung Singkil  Rt.01/06 penerima (BSPS) ketika dimintai komentarnya kaitan bahan matrial kepada mediaanakbangsa.id mejelaskan.  saya jadi bingung pak? masalah bantuan yang saya terima dari pemerintah membuat saya pusing bagaiman saya ga pusing sementara saat ini musim hujan buat bayar tukang aja saya jual kambing karena perjanjian  bayar tukang setelah kerjaan selesai lima puluh persen  di bayar separonya tetapi  setelah pekerjaan ini sudah mencapai tujuh puluh persen belum di bayar jadi terpaksa saya jual kambing dulu untuk bayar tukang  ini   ucapnya dengan nada heran.

Program BSPS itu sebagai upaya pemerintah untuk membangun perumahan swadaya yang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), namun kenyataan dilapangam dijadikan bancakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Bagitu juga dengan  toko penyedia material bangunan.

Nilai anggaran bantuan BSPS tersebut jumlahnya Rp 20. juta, tergantung kondisi penerima bantuan juga melihat tingkat kerusakan rumah penerima bantuan bedah rumah BSPS tersebut.

Hala senada dikatan Tatang 34. penerima BSPS menuturkan apa yang dikatakan Da aman itu benar saya bersama yang lain yang mendapatkan bantuan BSPS ini tidak menerima uang hanya menerima bahan matrial bangunan  nya aja begitu juga dengan Nota bon saya dan yang lainya tidak pernah menerima Nota bon matrial hanya menerima catatanya aja.cetusnya.16/11/2021

Karena penerimaanya berupa barang program tersebut dimainkan dan di duga  dijadikan bancakan oleh oknum Hampir semua bantuan .matrial yang disampaikan kepada masyarakat penerima program  tidak di berkan nota bon dari matrial kepada penerima bantuan**Misin,

Home domain expired. 5 dj rob t.