Daerah

Kapolda Banten Hadiri Pemusnahan Rokok dan Miras Ilegal Hasil Penindakan Kepabeanan dan Cukai

Mediaanakbangsa.id.SERANG. Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol Drs.Fiandar menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti hasil penindakan kepabeanan dan cukai yang diadakan Dirjen Bea Dan Cukai Banten, bersama Kejaksaan Tinggi yang dilaksanakan di Lapangan Terminal Multipurpose PT. IKPP Merak Mas, Rabu(04/11/2020).

Adapun barang milik negara yang dimusnahkan diantaranya 12.590.968 batang rokok, 255 bungkus tembakau iris, 152 karton tembakau molases, 1.256 botol minuman beralkohol eks. impor, 4.920 liter minuman beralkohol tradisional jenis Ciu dan 996 pkgs barang campuran seharga Rp. 13,8 Milyar.

Dalam sambutannya, Kapolda Banten mengatakan bahwa hari ini kita menyaksikan penegakan hukum terhadap pengendalian barang-barang yang diawasi serta barang-barang yang dikendalikan dan ini semua memiliki kontribusi yang cukup tinggi terhadap pemasukan negara, selamat buat jajaran Kanwil Bea Cukai Banten atas prestasinya. Harapannya melalui kegiatan pemusnahan ini dapat menjadikan potensi penerimaan keuangan negara, sekaligus upaya menjaga iklim usaha dan industry didalam negeri agar tetap kondusif sehingga keuangan negara kita bisa maksimal 100 persen.

“Kegiatan ini dapat memberikan pelajaran bagi para pelaku yang lainnya ū mudah-mudahan menimbulkan dampak bagi pelaku yang lainnya yang masih melakukan hal yang sama atau coba-coba. Kegiatan yang dilakukan Dirjen Bea Dan Cukai Banten dan instansi terkait lainnya ini dapat mengurangi beban Polri, karena ketika ekonomi kembali pulih, bisa dikendalikan kamtibmas pun bisa terjaga, aman dan kondusif. Sekali lagi terimakasih, ini berdampak terhadap Kamtibmas,” tambah Kapolda Banten.

Untuk diketahui, pemusnahan rokok, tembakau iris, molases dan barang campuran tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar sedangkan minuman beralkohol dalam botol dimusnahkan dengan cara digilas dan minuman ciu tradisional dimusnahkan dengan cara dituangkan.**Red

In time the progression towards house music and sharing his passion for the genre at clubs and events was cast in stone. Having a car accident lawyer in orange county will help you document these injuries for court purposes. Manifestation breakthrough kit – free gift for you.