Pemerintah

Ajakan Kementan Sahrul Yasin Limpo Tanam Tiga Kali Setahun Harus Ditunjang Infrastruktur dan Alsintan Yang Tepat Guna

mediaanakbangsa.id_ Karawang – Kunjungan Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo, (14/11) dalam rangka panen raya di Kabupaten Karawang Kecamatan Rawamerta Desa Gembongsari menjadi perhatian penting bagi Kelompak Tani Nasdem Kususnya DPD KARAWAN. Pasalnya dalam kunjungan tersebut Kementan mengajak masyarakat untuk melaksanakan tanam tiga kali setahun.

“Bapak, Ibu sekalian, kita harus bisa membuat negeri ini panen 3 kali. Kita rumuskan yuk. Dan saya mau Kecamatan Rawamerta di Karawang ini menjadi contohnya pertanian hebat di Jawa Barat,” kata Mentan, kemarin .

Kelompok tani Nasdem DPD Karawang mengapresiasi pemerintah, atas kunjungan Bapak Sahrul Yasin Lompo dan ajakan untuk masa tanam tiga kali setahun.

Ajakan Menteri Pertanian mendorong petani Rawamerta untuk tanam padi tiga kali dalam setahun adalah  ide bagus, mungkin akan dijadikan percontohan, di Jawa Barat bahkan mungkin nasional mengingat Karawang adalah lumpung padi Jawa barat.

Menurut Marojak Ketua DPD Petani Nasdem Karawang,Tidak menutup kemungkinan ajakan Kementan untuk tiga kali masa tanam di wilayah Kecamatan Rawamerta bahkan seluruh wilayah Kabupaten Karawang bisa diujudkan asalkan di ikuti pembenahan dibidang infrastruktur penunjang pertanian seperti Jitut ( Jalan Tadi ) dan Dam parit sebagai sebagai pengendali air.Ucapnya.

Sebagaimana kita ketahui, kondisi penunjang infrastruktur pertanian Karawang masih sangat minim seperti jalan tani dan jaringan irigasi yang tidak terpelihara.

Di samping persoalan penunjang ada juga hibah  Alsintan yang di salurkan kekelompak tadi yang tidak pernah di gunakan oleh penerima manfaat karena tidak tepat guna ucapnya.

Oleh sebab itu,Marojak mengharapkan agar ajakan Kementan untuk tanam tiga kali setahun di ikuti peningkatan penunjang di bidang sarana dan prasarana serta penyaluran Alsintan yang tepat guna.tegasnya.**Tinggun.

Buy 100% authentic microsoft windows & office keys – licensepromo.