Umum

Ridwan Terima SK Surat Tugas Pengangkatan Koordinator Investigasi Lsm ICON RI Untuk Wilayah Kabupaten Karawang

Mediaanakbangsa.id._Karawang.- Banyak nya pengaduan masyarakat ke kantor Dpw Lsm ICON RI (Investigation corruption Nasional) maka demi memenuhi keinginan masyarakat agar bisa di urus pengaduan tersebut,maka di bentuk lah Koordinator Investigasi wilayah di kabupaten karawang, penyerahan SK Tugas koordinator Investigasi Lsm ICON RI berjalan penuh khidmat di kantor Dpw Lsm ICON RI Jawa barat pada hari Senen, 6 september 2021 yang di pimpin langsung oleh ketua Dpw Lsm ICON RI Jawa barat, Marojak Sitohang St, di terima langsung oleh Ridwan enggot selaku koordinator Investigasi Lsm ICON RI. Saat di wawancarai oleh portal berita online warta media anak bangsa, Ridwan enggot mengucap kan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa karena limpahan Rahmat dan Hidayah nya acara penyerahan SK koordinator Investigasi wilayah kabupaten karawang berjalan lancar, kondusif penuh khidmat, menurut nya hal ini tentu nya tidak lepas dari bimbingan ketua Dpw Lsm ICON RI Jabar, Marojak sitohang st, yang selalu senantiasa memberikan support /semangat dalam menjalan kan tugas sesuai tupoksi masing-masing. ungkap Ridwan enggot.

Ketua Dpw Lsm ICON RI Jawa barat Marojak sitohang st, “dalam rangka mensukseskan tugas Lembaga Swadaya Masyarakat yang bertujuan untuk menentukan arah kerja dan kegiatan kedepan yang sesuai dengan visi dan misi kami. Berangkat dari ide bahwa setiap orang secara kelompok dan individu yang peduli terhadap pembaharuan hukum di negeri ini untuk turut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan negara hukum yang demokratis. “Ujar marojak sitohang st.

Masih menurut nya, untuk memfasilitasi potensi-potensi masyarakat yang ingin berkiprah dan berkontribusi dalam memberdayakan masyarakat yang termarjinalkan dan jauh dari akses hukum yang di cita-citakan oleh sebuah Negara yang mengklaim sebagai Negara hukum. Namun demikian, lembaga ini mensyaratkan kepada anggota masyarakat yang ingin terlibat di dalamnya untuk terikat dan menjunjung tinggi kode etik dan nilai-nilai, terutama nilai-nilai demokrasi dan HAM serta nilai-nilai lainnya seperti anti-diskriminasi, anti kekerasan, anti-korupsi dan sebagainya.

Atas semangat kebersamaan, dengan ini dibentuk lah Lsm ICON RI di Republik Indonesia , yang diharapkan menjadi barisan garda terdepan yang tidak bisa dihindari, dan menjadi pilihan untuk menjadi bagian dari gerakan pro-demokrasi merupakan tuntutan yang bersifat segera. Dan untuk itu pula, Prinsip-prinsip bagi penegakan demokrasi, hak asasi manusia dan keadilan diharapkan Lsm ICON RI bisa hadhir dan berperan aktif di tengah pembangunan dan pengembangan mental untuk melawan ketidakadilan di negeri ini.

Dengan dasar itulah Lsm ICON RI memberikan peluang yang seluas-luasnya bagi anggota masyarakat yang peduli kepada sesama, penegakan keadilan dan HAM untuk berpartisipasi menjadi anggota di bawah naungan lembaga ini dan bersama-sama berkontribusi untuk kepentingan publik.
VISI NYA:
Berjuang bagi kepentingan bersama. Guna Terciptanya sebuah tatanan masyarakat yang demokratis, berkeadilan, struktur ekonomi rakyat yang kuat, mandiri, serta tertata nya sebuah lingkungan hidup yang manusiawi dan berkelanjutan demi cita-cita untuk mentransformasi masyarakat tertindas ke arah kemerdekaan yang sejati.

MISI NYA:
1) Mendorong proses pembangunan berbasis pada partisipasi masyarakat, transparan dan accountable untuk terciptanya good goverment.
2) Memberikan Sumbangan Pemikiran dan melaksanakan kegiatan yang berbasis kepada kebutuhan dan pemberdayaan rakyat miskin.
3) Semangat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan menciptakan masyarakat mandiri melalui penguatan ekonomi dan intelegensi masyarakat serta pemahaman hak dan kewajiban masyarakat menurut hukum dan undang-undang yang berlaku.
4) Mendaya-gunakan Sumberdaya Manusia dalam upaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat miskin dalam iklim Demokrasi dan Berkeadilan.
5) Meningkatkan kemampuan SDM aktivis Lsm ICON RI melalui pengembangan kapasitas intelektual, profesional, dan memperteguh komitmen ideologis demokrasi.
6) Melakukan pendampingan kepada kelompok masyarakat untuk meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia, sumberdaya ekonomi, dan kesadaran kritis atas segala macam bentuk hegemoni.
7) Memperluas jaringan dengan kelompok sipil society dalam rangka gerakan demokratisasi
8) Memperluas kerjasama dengan lembaga pemerintah dan pihak-pihak lain yang selaras dengan visi lembaga.
9) Memprakarsai dan melakukan advokasi kebijakan pemerintahan dan pembangunan baik secara sendiri maupun fasilitasi masyarakat.
10) Ikut andil dalam menjaga aset negara dan distribusi keuangan Negara melaui APBN/APBD dan pelayanan publik.TUJUAN NYA:

Mengacu kepada latar belakang, visi, misi serta apa yang diamanatkan Dasar negara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
SASARAN NYA:
Kesadaran masyarakat terhadap hak dan kewajibannya untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan mandiri dan peningkatan Sosial Control Pada Yudikatif, Eksekutif, Dan Legislatif guna kepastian hukum untuk menciptakan keadilan bagi masyarakat. pungkas nya ketua Dpw Lsm ICON RI Jawa barat.**Fahmi