DaerahPemerintah

Bakesbangpol Kabupaten Garut Gelar Rapat Sosialisasi Pengawasan Orang Asing Di Wilayah Garut Selatan

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kab. Garut yang dipimpin oleh Kabid Wasdin Deni Desta,S.Sos, MP, Gelar rapat Sosialisasi Pengawasan orang Asing / Lembaga Asing bagi seluruh Aparatur Forkopimcam Talegong, Cisewu, Bungbulang dan Forkopimcam Caringin, acara bertempat diaula gedung GOR Desa Pamalayan Kec. Cisewu Kab. Garut, yang beralamat Jln. Raya Cisewu Rancabuaya, Rabu 22 September 2021.

Kabid Wasdin Kesbangpol Kab. Garut Deni Desta,S.Sos, MH, Kasubid. Penanganan Konflik dan POA Kab. Garut Pebi Pebrianto, S. Th.l ),Kasi lntel dan Penindakan Keimigrasian Kelas ll Tasikmalaya Pitono,SE., Camat Cisewu Hery,S.PKP, SIP. beserta jajarannya.

Kapolsek Cisewu lptu Riyanto beserta jajarannya,Danramil 1123/ Cisewu Kapten Arh. Edy Waryanto.beserta jajarannya, Camat Bungbulang Caca Rifai,SPd,MSi, Kapolsek Bungbulang lpt Endang Mulyana beserta jajarannya, Danramil 1121/ Bungbulang Kapten lnf. Arif Budi S. beserta jajarannya,Camat Talegong Frederico Pernandes ,S. STP, Kapolsek Talegong Iptu Supardiana, SH. beserta jajarannya.

Danramil dibawah Koramil Cisewu Camat Caringin (Ripan Mulyadi,AP. beserta jajarannya, Kapolsek Caringin Iptu Usep, SE. beserta jajarannya, Danramil dibawah Koramil Cisewu.

Dalam sambutanya Kabid Wasdin Kesbangpol Kab. Garut Deni Desta, menjelaskan ”Kami mewakili Kadis Kesbangpol Kab. Garut mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur Forkopimcam yang berkenan hadiri acara ini, kita konsisten memandang penting kebhinekaan RI, pembinaan kewaspadaan dini merupakan lingkup tugas Kesbangpol Kab. Garut ,”Ucap Kabid Wasdin Deni Desta.

Lebih lanjut Kabid Wasdin mengungkapkan,”Kami tekankan kewaspadaan dini terhadap datangnya orang asing, kita cermati pelajari serta laporkan kepada pihak berwenang dengan didampingi unsur Forkopimcam, juga jangan lupa pada masa PPKM waspadai jangan sampai menurun, kepekaan lingkungan harus ditingkatkan.

“Hari ini dengan Resmi Sosialisasi Pengawasan Orang Asing dan saya nyatakan Dibuka, pungka,

Sementara, Camat Cisewu Hery dalam sambutannya bertutur,”Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Kabid Wasdin dalam sosialisasi pengawasan orang Asing, wilayah Garsel yang berbatasan dengan wilayah Samudra lndonesia.

Lanjut Camat, tentu potensinya harus diwaspadai, kita harus bersinergi dalam meyani Publik termasuk orang Asing, dan mari kita tingkatkan kewaspadaan termasuk potensi Bencana Alam, ”Ajak Camat Cisewu Hery.

Pada waktu itu juga, Kasi lntel dan Penindakan Keimigrasian Kelas ll Tasikmalaya Bpk Pitono berucap.
”Kita harus banyak mengingat para Pendiri Bangsa lndonesia, karena keutuhan NKRI tergantung kita sebagai anak bangsa, kita juga jangan melupakan sejarah Bangsa, serta politik Asing yang harus diwaspadai adalah politi Pecah Belah,”Ujar Kasi lntel.

Kapolsek lptu Riyanto. Kita banyak mengetahui orang asing yang mencari suaka politik, itu kita harus diwaspadai, kita semua waspada dan harus di tingkat untuk mengantisipasi hal tersebut, harus sigap serta siaga terhadap masuknya orang asing kewilayah kita,”Ujar Kapolsek lptu Riyanto.

Dan Terakhir Danramil 1123/ Kapten Arh Edy Waryanto pada sambutannya berkata, Wilayah Garsel yang berbatasan dengan negara Australia merupakan kewajaran bagi kita untuk mewaspadai masuknya orang asing, Kami sebagai Aparatur Teritorial kewaspadaan dini adalah wajib dilakukan, laporkan orang asing yang masuk wilayah kita, tetapi untuk saat ini kami nilai Garsel aman dari datangnya orang Asing,”Pungkas Danramil 1123/Cisewu Kapten Arh Edy Waryanto.**Tono

By : greg rector i wrote in my season preview article that the detroit lions would win the nfc north with an 11 6 record. Kalamazoo wedding venue loft 310 prevails with unanimous jury verdict.