DaerahPemerintah

Pemkab Garut Jalin Kerjasama Dengan Dirjen Holtikultura Kementan RI

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Bupati Garut H Rudy Gunawan pengembangan Agro Industri Holtikultura yang berdaya saing dan berkelanjutan. acara di adakan di kantor Bappenda, Kamis 26 Agustus 2021.

Bupati Garut, melakukan zoom dengan Mentri Pertanian RI dan di dampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut Beni Yoga serta di ikuti Ditjen Hortikultura l, Pemerintah Kabupaten Temanggung , Pemerintah Kabupaten Wonosobo, Pemerintah Kabupaten Bantul , PT Prima Sukses Sejati Abadi (Wings Food) , PT East West Seed Indonesia dan para peserta lainnya secara virtual.

Bupati Rudy, setelah melaksanakan zoom meeting menyampaikan, barusan saya sudah melakukan zoom meeting MoU dengan Dirjen Holtikultura kementerian pertanian terkait pengembangan Food Estate. dengan beberapa kabupaten lainya se_indonesia.

Lanjut Bupati, mengenai MoU ini berkaitan dengan pengembangan Food Estate, dan Pemkab Garut mendapat Alokasi kurang lebih 1000 Ha untuk pengembangan beberapa komoditas hasil Holtikultura” kata rudy

Rudy, dengan adanya program ini, diharapkan dapat membantu masyarakat kabupaten Garut terutama petani sayuran dalam rangka pemulihan ekonomi daerah di masa pandemi Covid 19 ini semoga menjadikan para petani semakin maju dan berkembang dan tentunya ini sangat membantu petani kita yang ada di kabupaten Garut, dalam memulihkan ekonomi daerah di musim Covid 19″ungkap Bupati Rudy Gunawan.

Sementara yang di sampaikan Kepala Dinas Pertanian Beni Yoga berharap, dengan adanya MoU Food Estate ini diharapkan adanya peningkatan pendapatan petani di sektor holtikultura seiring bergulirnya bantuan ini.

Lanjut Beni, dengan adanya MoU para petani di kabupaten Garut semakin bertumbuh baik ekonominya maupun sektor pertaniannya dan dimana pertanian ini menjadi Core bisnis nya Pemkab Garut semakin tumbuh pesat” ucap Beni.

Diterangkan Kadis Pertanian, PPKM yang saat ini diberlakukan sangat terasa sekali terutama dalam distribusi barang hasil pertanian ke pusat – pusat pasar dan semoga setalah menurunnya darurat Covid 19 di Garut dan daerah lain, distribusi hasil pertanian bisa lancar kembali” pungkasnya.**Tono

Once you have all the required documents, you can start the passport application process.