DaerahPemerintah

Disdukcapil “Bidang YANDAFDUK” Untuk Masyarakat Jangan Resah “Blangko E_KTP” Sudah Ada Di Setiap Kecamatan

mediaanakbangsa.id GARUT -Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kab. Garut terus berupaya melakukan pembenahan sistem dalam pelayanan terhadap semua kebutuhan data di berbagai Bidang, seperti yang sedang di jalani “Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk “YANDAFDUK”.

Kabid. Pelayanan Pendaftaran Penduduk (YANDAFDUK), Dra. Pepi Tresnawati, di temui di ruanganya, yang kebetulan lagi ada anggotanya yang ditempatkan di kecamatan Singajaya, untuk pengambilan Blangko E_KTP, selasa 4 pebuari 2020.

Menurut Pepi, semenjak gedung baru di Resmikan Oleh Pak Bupati dan sesuai perintahnya supaya siap melayani dan jemput bola, pihak “Kami atas perintah Ibu Kadis setiap kecamatan di ada petugas dari Disdukcapil, dari bidang YANDAFDUK dari bidang “Kami yang di tempatkan di 39 kecamatan se_Kabupaten Garut, dan di tempatkan di bagian Perekaman Data, dalam rangka membantu kelancaran petugas di setiap kecamatan, “papar pepi.

Disdukcapil, menurut Kabid Pepi, akan terus berupaya melakukan apapun cara supaya berjalan sesuai yang di harapkan pemerintah agar setiap masyarakat yang membutuhkan DATA KTP secepatnya di atasi, untuk itu pihaknya menegaskan kesetiap anggotanya yang ada di dinas maupun di kecamaran supaya Melayani Sepenuh Hati sesuai yang di sampaikan Pak Bupati,” ungkapnya.

Dari 42 Kecamatan hanya 3 (tiga). Kecamatan yang perekamanya bergabung di Disdukcapil, di antranya Kec, Garut kota, Kec, Tarigibg Kaler dan Kec Tarogong Kidul.

Kbid Pepi, sebab daerahnya masih ruang lingkup Kota, dan Setiap anggota yang di tempatkan di 39 kecamatan bukan hanya bertugas perekaman data saja, akan tetapi dia juga harus siap memgambil blangko apa bila habis dan secepatnya mengambil ke Dinas apa, “seperti yang datang harini Dia seorang perempuan yang siap siaga bila di butuhkan bahkan Tak Mengenal Lelah jarus pulang pergi hari ini juga, Ai Mita dari kecamatan singajaya, dan dari sananya naik elf,” jelas kbid pepi.

“Sesuai yang di sampaikan oleh Bu Kadis Disdukcapil Hj Rina Sabariyah, supaya setiap kecamatan yang membutuhkan Blangko Ktp atau KK secepatnya di berikan apalagi yang dari daerah, dan pengambilannya melalui Sekertaris Disdukcapil pak Dr Tedy, ungkap pepi.

Lebih lanjut Pepi, program penempatan kerja sesuai PP dan aturan, bahwa setiap pegawai yang berhubungan dengan pelayana data petugasnya dari dinas.

Sementra petugas dari Kecamatan Singajaya Ai Mita Rahmawati S.Ik, menuturkan, demi tugas dan pungsi sebagai anggota yang di tempatkan di kecamatan siap melayani warga yang membutuhkan Data ktp atau yang lainya.

Menurutnya Ai Mita, walau harus pulang pergi mengambil Blangko Ktp atau KK, “Saya tidak akan mengeluh, selama saya kuat dan sehat akan terus berupaya, “mempeng masih muda” akan tetus bebuat baik pada Agama Bangsa dan Negara, demi terwujudnta tujuan pemerintah garut. “jelasnya ai mita*** Tono

Kekurangan situs download anime sebelum bergabung di download anime batch.