DaerahPendidikan

Tahun 2022 Pemkab Garut Anggarkan 10 M untuk Perbaikan PAUD

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Bupati Garut Rudy Gunawan membuka acara Gebyar Festival Ramadan yang digagas oleh lembaga sosial yakni Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), bertempat di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (7/5/21).

Dalam  kesempatan tersebut, Bupati Rudy mengungkapkan, Tahun 2022 Pemkab Garut akan menyiapkan dana sekitar 10 miliar rupiah untuk perbaikan PAUD. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab dalam menyiapkan generasi soleh.

“Diantara ibu-ibu cung (acungkan tangan) siapa yang PAUD-nya kecil ? Cung, nanti kita saya siapkan 10 miliar untuk perbaikan (PAUD), karena kita harus menyiapkan orang yang soleh. Kalau anak-anaknya tidak soleh, kita tidak akan mendapatkan manfaat satu janji Rasulullah; yang bisa menyelamatkan kita adalah anak soleh kepada ibu bapaknya orang tua,” ucapnya.

Dalam acara yang mengusung tema “Berbagi Penuh Cinta Untuk Guru PAUD” ini, bupati pada awal sambutannya menyampaikan hal dirinya sebagai seorang muslim yang  memiliki kewajiban untuk mensolehkan anak-anak.

“InsyaAllah tolong Pak Yusuf, ada PAUD-PAUD yang saya janjikan, saya kasihlah dana. Kita coba menggunakan dana bonus produksi, mau 25 juta, mau 50 juta perbaiki PAUD-nya. Kita punya kewajiban mensolehkan anak-anak,”  ujarnya.

Sementara, Head of Volunteer ACT Garut, Adi Nugraha mengatakan untuk saat ini pihaknya baru membuat 100 paket yang akan dibagikan. Ia menyebutkan kegiatan ini setiap hari mereka jalankan dalam rangka mengapresiasi masyarakat Garut termasuk guru-guru.

“Untuk saat ini baru dibuat 100 paket. InsyaAllah setiap hari gerakan-gerakan dermawan ini kita jalankan. Setiap hari ACT melakukan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Garut termasuk guru honorer. Didalamnya ada 30 paket pangan yang disebar ke seluruh honerer Kabupaten Garut yang terdampak pandemi dan mengalami keprihatinan saat ini,” ucapnya.

Kegiatan ini, tambah Adi, merupakan bagian dari 5 gerakan besar yang dilaksanakan di bulan ramadan. Ia berharap kegiatan ini akan berjalan terus di bulan-bulan selanjutnya.

“Ini adalah bagian dari gerakan 5 besar kami yaitu gerakan sedekah pangan nasional. saat Ramadan berubah menjadi Gerakan Sedekah Pangan Ramadan. InsyaAllah ini akan bergulir terus menjadi sedekah pangan nasional yang akan berjalan lanjut di bulan-bulan selanjutnya, bahwa kita harus berbagi, memperhatikan saudara-saudara kita dan berdaulat di sisi pangan,” katanya.

Selain itu, Pengurus Daerah Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (PD-HIMPAUDI), Andevi Dariana mengaku terharu atas diselenggarakannya kegiatan ini. Ia menuturkan kegiatan ini diluar ekspetasi dan disambut dengan antusias oleh para guru-guru PAUD.

“Luar biasa ini adalah kegiatan yang awal bulan ramadan dan ini diluar ekspetasi kita semua dan kita mengajak keluarga HIMAPAUD untuk berbagi kebaikan, berinfak dan mereka luar biasa responnya sangat bagus sangat antusias sekali. Dari 42 kecamatan di Kabupaten Garut mereka berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan, berinfaq untuk guru-guru PAUD yang membutuhkan.” pungkasnya.**Red

Warum sollten sie sich für schlüsseldienst engelburg st. Suche dirk bachhausen. Sebastianus & afra köln 2012 e.