Polri

228 Tersangka Terorisme Telah Ditangkap Sepanjang Tahun 2020

Mediaanakbansa.id._ Jakarta.- Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis., M.Si., menyampaikan sepanjang tahun 2020, Polri telah melakukan pencegahan aksi terorisme di wilayah Indonesia dengan menangkap sebanyak 228 tersangka terorisme. Hal tersebut disampaikan Kapolri saat memimpin kegiatan Rilis Akhir Tahun yang digelar di Mabes Polri Jakarta, Selasa (22/12/20).

“Sepanjang tahun 2020 juga Polri telah melakukan pencegahan aksi terorisme di wilayah Indonesia dengan menangkap sebanyak 228 tersangka yang terbaru,” ungkap Kapolri.

Dalam jumlah penangkapan tersebut, Zukarnaen dan Upik Lawanga yang sudah jadi buron hampir 20 tahun lalu juga termasuk kedalamnya.

Untuk diketahui bersama, Upik Lawanga merupakan anggota kelompok Jamaah Islamiah (JI) yang mendalangi beberapa aksi teror, seperti pengeboman Tentena, GOR Poso, dan Pasar Sentral. Sedangkan Zulkarnaen berperan menyembunyikan Upik. Zulkarnaen adalah pimpinan Askari Markaziah JI. Ia merupakan pelatih akademi militer di Afganistan selama tujuh tahun.

Upik Lawanga telah ditangkap oleh Polri pada 23 November 2020 di Lampung Tengah dan Zulkarnain dibekuk Tim Densus 88 Antiteror Polri pada 10 Desember 2020 di wilayah Lampung Timur.**Red

By : billy lewis the new york yankees are gearing up for the first homestand of the 2024 season. Homepage of dj rob t. Kalamazoo wedding venue loft 310 prevails with unanimous jury verdict.