Daerah

PEKERJAAN TURAP DUSUN BUNGIN TABRAK RAB DI PERTANYAKAN

ediaanakbangsa.id karawangbantuan gubernur (BANGUB) yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat, yang memberikan bantuan ke seluruh desa di Jawa Barat untuk pembangunan infrastruktur. Bantuan keuangan operasional untuk meningkatkan kinerja aparatur, khususnya tingkat desa. Dengan begitu, aparat desa mendukung pelayanan prima pada masyarakat dan peningkatan kualitas infrastruktur, terutama di tingkat sebagai lini terdepan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan prima kepada masyarakat.

Lain halnya seperti pekerjaan turap yang ada di di dusun bungin Rt. 01/04 desa tanjung mekar kecamatan pakisjaya. menjadi sorotan publik. pasalnya pekerjaan tersebut tidak adanya papan inpormasi dan terkesan Proyek siluman,

Hampir sekian persen pekerjaan baik proyek Pemerintah pusat , provinsi , dan daerah Kabupaten ketika mengerjakan kegiatan pembangunan tidak mematuhi peraturan, Kepres dan Undang undang tentang keterbukaan inpormasi publik.

Padahal sudah dijelaskan dalam Kepres N0. 80 tahun 2003 tentang pekerjaan atau proyek yang memakai anggaran baik APBD atau APBN, di wajibkan memakai papan informasi proyek. Dan, Undang undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik ,namun, ironisnya peraturan yang sudah ditetapkan tersebut tidak membuat gentar oknum pemborong yang masih saja melanggar ketentuan sebagaimana mestinya.

Banyak masyarakat yang mempertanyakan tentang proyek yang sudah dibangun ataupun sedang dalam pelaksanaan, dari manakah sumber dananya, berapakah anggaranya, dan apa nama CV nya.seperti halnya turap yang ada di dusun bungin Rt.01/04. Desa tanjung mekar kecamatan pakisjaya karawang jawa barat, terkesan proyek siluman dan tidak jelas dari mana sumbernya.

19/9/2020. Seperti yang dikatakan warga dusun bungin Rt.01/04. desa tanjung mekar yang berinisial MS kepada mediaanakbangsa.id mengatakan pekerjaan yang ada di wilayah saya ini pak, Cara pemasangan batu kalinya asal asalan alias asal jadi yang penting berbentuk.

Dan mirisnya lagi di lokasi pekerjaan ini pak tidak ada papan inpormasi. yang menjadi pertanyaan saya, yang dipake untuk ngebangun ini, ini memakai uwang pribadi apa uwang pemerintah saya kurang tau pak?. karna apa karna tida ada papan inpormasinya. kata nara sumber.

Masih dikatakan nara sumber. Berapa pagu anggaranya, berapa ketinggian volumenya serta berapa lama masa pelaksanaan dan perawatanya, dari sana baru bisa diketahui, layak apa tidakah pekerjaan tersebut dengan dana yang dianggarkan, sesuai apa tida pekerjaan. cetusnya.

Seharusnya pemborong itu menghargai peraturan yang telah ditetapkan terkesan tidak dipatuhi dan dilanggar. selain tidak menggunakan papan inpormasi dengan adanya pemberitaan ini, diharapkan instansi terkait dapat segera mengambil sikap tegas dan menindaklanjuti, agar tidak terkesan jalan ditempat dan tutup mata ungkap nara sumber .19/9/200 .* Tinggun