DaerahPemerintah

Uu Bersama Bupati Garut Lepas Bansos Jabar Dampak Covid-19

mediaanakbangsa.id GARUT,-Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum   besama Bupati Garut Rudy melepas pendistribusi bantuan sosial (bansos) Provinsi Jabar untuk masyarakat Kabupaten Garut di halaman Kantor Pos Garut, Selasa (12/5/20).

Adapun alokasi penerima bansos provinsi untuk Kabupaten Garut berjumlah 89.734 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS). Rinciannya, 47.983 KRTS Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dan 41.751 KRTS non DTKS.

“Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat hari ini bekerja sama dengan Pemkab Garut, PT POS Indonesia, dan Bulog, akan menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Garut,” kata Uu.

Masih kata Uu, bansos provinsi disalurkan supaya dampak sosial dan ekonomi warga terdampak Covid-19 bisa teratasi. Ia pun memastikan sembako yang menjadi bagian bansos non tunai tepat mutu, berkualitas, dan layak konsumsi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Garut Rudy mengucapkan,alhamdulillah diberikan kesehatan dan melaksankaan tugas mulia untuk bersama-sama memberikan bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara kita baik yang masuk dalam daftar, mereka yang masuk keadalam DTKS yang ada di Kabupaten Garut.

Tak lupa Bupati Rudy mengucapkan terima kasih kepada bapa Gubernur dan bapak Wakil Gubernur juga pimpinan DPRD provinsi Jawa Barat.Dimana pemerintah provinsi Jawa Barat sudah memberikan bantuan untuk DTKS dan no DTKS hampir 89.000 paket.

Untuk non DTKS ini masih mempunyai kekurangan, insya allah minngu ini akan diproses kekurangannya sebanyak 29.000 kepala keluarga akan ditutupi dari APBD kabupaten Garut. Ucap Bupati.*Red

Buy id cards online.