DaerahPemerintah

Ketua AJIB Karawang Resmi Telah Melaporkan Kades Gebangjaya

mediaanakbangsa.id._ Karawang- Ketua Asosiasi Jurnalis Indonesia Bersatu (AJIB) Kabupaten Karawang resmi mengadukan oknum Kades Gebangjaya Kecamatan Cibuaya ke Polres Karawang, Senin (28/2).

Sebelumnya, pertemuan antara para awak media dengan pihak Kepala Desa Gebangjaya Kecamatan Cibuaya pada Jum’at 25/02/2022 yang pada saat itu di wakili oleh orang tuanya didampingi ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) kecamatan Cibuaya belum menemui titik terang. Dua kali awak media telah dikecewakan oleh kades  sepertinya kades gebangjaya kebal hukum hingga akhirnya para awak media sepakat untuk mengadukan permasalahan tersebut ke Polres Karawang.

Ketua AJIB Kabupaten Karawang, Ujang Aditia mengatakan hari ini kami bersama rekan-rekan media resmi telah melaporkan Kades Gebangjaya ke Polres Karawang atas pelecehan terhadap profesi wartawan yang di lontarkan melalui pesan suara atau voice note yang di lakukan oleh Kades Gebang Jaya tersebut.

“Perihal ucapan dari pesan suara atau voice note Kades Gebangjaya Nuryaman,  yang telah melukai hati para rekan media atau sudah melecehkan profesi wartawan hari ini Senin 28/02/2022. resmi di laporkan ke Polres Karawang. Alhamdulilah, permasalahan yang menyangkut dengan oknum kades tersebut, hari ini sudah kita sampaikan surat aduan ke Polres Karawang,” ucap Ketua AJIB Karawang.Senin (28/2).

Menurutnya, ucapan oknum Kades Gebangjaya Nuryaman, Kecamatan Cibuaya kabupaten Karawang Jabar. yang ada dalam pesan suara atau voice note tersebut, sudah menyinggung bahkan sudah di kategorikan telah membunuh karakter para wartawan.

Memang selama menjabat kades Gebangjaya susah untuk di temui dan selalu ngumpet yang jelas  sangat kurang  menghargai profesi se orang wartawan jangankan dikantornya. bahkan dikediamanya pun tambah parah  sulit untuk di temuinya padahal mau konfirmasi terkait anggaran dari pemerintah

“Ucapan yang dilontarkan dari mulut oknum kades Gebang Jaya tersebut,sangatlah tidak terpuji dan ini yang tentunya  sudah sangat menyinggung perasaan para teman-teman wartawan. Karena kita hidup di negara hukum, tentunya segala permasalahan kita serahkan ke penegak hukum Pungkasnya

Memang selama menjabat kades Gebangjaya susah untuk di temui dan selalu ngumpet yang jelas  sangat kurang  menghargai profesi se orang wartawan jangankan dikantornya. bahkan dikediamanya pun tambah parah  sulit untuk di temuinya padahal mau konfirmasi terkait anggaran dari pemerintah**tinggun