DaerahPemerintah

Disdukcapil Kabupaten Garut “Sesibuk Perpindahan Pelayan Tetap Berjalan”

mediaanakbangsa.id, GARUT -Pasca Diresmikan Gedung, Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, pada Senin 13 Januari 2020. Pelayanan Administrasi terhadap warga masyarakat terus berjalan sesuai hari-hari biasanya.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, kamis 16 januari 2020, meninjau langsung ke tempat pelayanan data kependudukan yang baru 3 hari di resmikan oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan SH, MH, MP.

Wabub Helmi, tetap mewanti wanti terhadap kepala dinas dan seluruh anggotanya supaya bekerja sesuai aturan ungkapnya,wabub mengingatkan “supaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Garut, agar bekerja sungguh sungguh dalam pelayanan administrasi kependudukan yang belakangan masih dikeluhkan masyarakat, semoga dengan adanya gedung baru akan lebih meningkatkan semua pelayanan yang di anggap negative oleh masyarakat,”sesibuk apapun pelayanan kepada masyarakat harus “diemban sepenuh hati”

Saat peninjauan Wabub Helmi Budiman di dampingi Kepala Disdukcapil, Rina Siti Sabariah, Sekertaris Dr Tedy dan para kabid.

Sementara Kepala Dinas Rina Siti Sabariah, mengenai pembuatan KTP terhambat dengan kurangnya Blangko dari pusat, jadi masih banyak warga yang belum terlayani dan tidak mempunyai e_KTP, hanya bisa membuat Suket ( surat keterangan ) jelasnya Rina.

Lanjut Rina, terkecuali apa bila kapasitas blangko sesuai yang di sampaikan Pak Bupati, akan membuat ribuan, insya Alloh akan terkaper semuanya. “mengingat setiap bulan dari pusat dipasok hanya 500 lembar blanko KTP. jadi kepada masyarakat di mohon pengertianya, menurut kadis “bukan sistem di dalam yang kurang baik tetapi minimnya blangko, ungkapnya Rina.

Rina perpindahan dari gedung lama ke gedung baru selama 4 hari di lakukan oleh para kabid kasi dan seluruh anggota yang di bantu oleh anak sekolah yang PKL, walaupun cape dan lelah, sesuai aturan dan harapan pemerintah masalah pelayanan tetap berjalan seperti biasanya di layani dengan penuh rasa tanggung jawab masing masing bidang, ungkap rina***Tono

Png dj rob t. Losses after a car accident can range from medical expenses and lost wages to lingering pain and suffering. 7 sacred signs from the universe.