DaerahPemerintahUmum

Kebal Hukum Proyek BBWS Tanggul Penahan Banjir Tabrak UU KIP Dinas PUPR Bungkam Dan Terkesan Tutup Mata

mediaanakbangsa.id._Karawang- Pekerjaan Tanggul Tanggap Darurat Proyek BBWS yang berlokasi Di dusun tenjojaya Rt.02/01 desa telukbuyung kecamatan Pakisjaya kab.karawang Jabar.saat ini menjadi sorotan publik.

Pasalnya proyek tersebut tidak memasang papan inpormasi hawatir kebohongannya di ketahui oleh publik.
Pedahal sudah cukup jelas dalam Undang Undang (UU) No.14 tahun 2008 atau PerPres No.54 tahun 2010 , sebagai bentuk Transfaransi kepada publik bahwa setiap pembangunan yang menggunakan uang Negara maka wajib memasang papan informasi,

Seperti yang dikatakan Aripin, selaku ketua bidang investigasi LSM ICON RI DPW Jawa barat mengatakan. Pekerjaan Tanggul Tanggap Darurat Proyek BBWS.yang merupakan bangunan yang berbentuk tanggul penahan banjir untuk menahan luapan air sungai Citarum dengan menggunakan tumpukan karung besar berisikan Pasir Urug.dan memakai tiang pancang berbahan matrial kayu Dolken yang hanya ditancapkan yang menurut kami sistem cara kerjanya amburadul karung yang di tumpuk sudah mulai miring bagaiman nanti ketika di hajar banjir. ucapnya 25/12/1/2021.

Menurutnya sudah cara kerjanya amburadul di tambah lagi proyek BBWS ini sepertinya kebal dengan hukum. artinya jelas pembangunan ini memakai uang Negara. Kenapa proyek ini tidak memasang papan inpormasi.ada apa sebenarnya seharusnya pengawas dinas PUPR kabupaten Karawang tegur pelaksan agar segera pasang papan inpormasi.Dan hal ini yang tentunya sudah pasti melanggar UU keterbukaan inpormasi publik KIP.ungkapnya dengan nada geram.

Pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan, berbagai pihak yang terlibat di dalamnya terkesan tutup mulut dan beberapa di antaranya justru menganggap praktek-praktek seperti itu merupakan hal yang lumrah sehingga menjadi ajang bancakan secara berjamaah.tandasnya**tinggun

“with a gift for story telling and solid content creation, we are team nbs media. Kitanotstand : wie das system versagt – dirk bachhausen. Surviving the storm : how small businesses navigate through covid’s impact.