Umum

Geledah Kantor MA, KPK Temukan Dokumen Terkait Kasus Suap Hakim Agung

mediaanakbangsa.id_Jakarta-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggeledah sejumlah ruangan di Mahkamah Agung (MA). Penggeledahan ini terkait kasus tindak pidana korupsi suap penanganan perkara yang menjerat Hakim Agung Sudrajad Dimyati.

 

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri menyebut tim penyidik KPK telah selesai menggeledah beberapa ruangan di gedung MA pada Senin (1/11). Sedangkan ruangan yang digeledah adalah ruang kerja Sekretaris MA dan ruang hakim agung.

“Ruangan yang dimaksud di antaranya ruang kerja Sekretaris MA dan ruang hakim agung,” kata Ali dalam keterangannya, Rabu (2/11/2022).

Ali mengungkapkan, setelah penggeledahan tersebut, ada sejumlah dokumen yang diamankan. Dokumen tersebut diduga memiliki keterkaitan dengan kasus korupsi yang menjerat Hakim Agung Sudrajad Dimyati.

“Ditemukan dan diamankan antara lain berupa dokumen terkait putusan yang diduga memiliki keterkaitan dengan penyidikan perkara ini,” ungkap Ali.

Ali menuturkan, analisis dan penyitaan dari dokumen tersebut masih akan dilakukan. Nantinya tim penyidik KPK akan mengkonfirmasi sejumlah dokumen yang ditemukan dengan saksi dan tersangka.

“Analisis dan penyitaan masih kembali dilakukan dan berikutnya juga akan di konfirmasi kepada saksi-saksi dan para tersangka,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, KPK menggeledah sejumlah ruangan di Mahkamah Agung. Kegiatan ini buntut kasus tindak pidana korupsi yang menjerat Hakim Agung Sudrajad Dimyati.

“Benar, dalam rangka pengumpulan dan melengkapi alat bukti penyidikan,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri

Ali menyebutkan penggeledahan itu tengah berlangsung hingga saat ini. Dia memastikan bakal menyampaikan temuan dari kegiatan tersebut.

“Sejauh ini masih berlangsung,” ucap Ali.

“Akan kami sampaikan perkembangannya setelah seluruh kegiatan selesai,” tutupnya**(red)

Nurudeen technology solutions. In today’s fast paced digital era, small businesses face numerous.