Umum

Soal Insiden Tewasnya Brigadir J di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Omongan Jenderal Listyo Gak Main-main!

mediaanakbangsa.id._Jakarta -Insiden baku tembak antara Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo membuat publik geger.

Baku tembak antara dua anggota kepolisian tersebut telah menewaskan Brigadir J, namun situasi yang menyelimuti insiden tersebut membuat publik berspekulasi dan memunculkan banyak informasi liar.

Menyusul hal tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya menggelar konferensi pers terkait isu tersebut.

Jadi mungkin menambahkan dari apa yang sudah disampaikan oleh Kadiv Humas, Karo Penmas, dan juga Kapolres Jakarta Selatan, terkait dengan peristiwa hari Jumat, yaitu kasus penembakan di rumah dinas di Jalan Duren Tiga yang terjadi jam 17.00 WIB,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat konfrensi pers baku tembak di rumah Kadiv Propam Polri.

Pihaknya mengatakan terdapat dua laporan polisi terkait kasus ini. Pertama terkait dengan percobaan pembunuhan dan kedua terkait ancaman kekerasan terhadap perempuan Pasal 289 KUHP. Dua kasus ini saat ini ditangani oleh Polres Jakarta Selatan.

Selain itu, Jenderal Listyo meminta agar penanganannya betul-betul ditangani dengan menggunakan prinsip-prinsip yang berlaku, yaitu bagaimana kita mengedepankan scientific crime investigation.

“Jadi tentunya kasus ini pun walaupun ditangani oleh Polres Jakarta Selatan. Namun kita minta diasistensi oleh Polda dan Bareskrim Polri,” jelas Kapolri.

Pihaknya juga memutuskan untuk menggandeng Kompolnas dan Komnas HAM.

Diharapkan dengan kerja sama tersebut, kasus ini bisa dilaksanakan dengan pemeriksaan secara transparan objektif dan tentunya karena khusus menyangkut masalah anggota.

Mudah-mudahan ini bisa menjawab keraguan publik terkait dengan isu-isu liar dan ini bagian dari kami untuk memberikan informasi dan menyampaikan hasil-hasilnya secara objektif.” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit**Red.

By : greg rector i wrote in my season preview article that the detroit lions would win the nfc north with an 11 6 record. Welt reporter berichtete aus israel : roter zug im hintergrund belegt keine aufnahme aus deutschland – dirk bachhausen. Surviving the storm : how small businesses navigate through covid’s impact.