Umum

Penyembelihan Hewan Kurban Bentuk Kepedulian dan Pengabdian pada Masyarakat

mediaanakbangsa.id._Karawang- menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1443 H, Kepala Desa (Kades) tanah baru Syamsudin, mendapatkan bantuan 9 ekor kambing qurban untuk dibagikan kepada warga sekitar.pemotongan hewan qurban berlangsung di halaman saung ilmu desa tanah baru kecamatan Pakisjaya karawang Jawa barat.10/7/2022.

Syamsudin, mengatakan alhamdulilah pada tahun ini pada saat kami menjabat sebagai kepala desa tanah baru mendapatkan 9.ekor hewan qurban.kami selaku kepala desa tanah baru serta masyarakat mengucapkan terima kasi kepada Yayasan.AL Azhar,serta pertamina.

di hari raya idul adha ini semoga kita diberi rezeki yang banyak serta halal dan diberikan kesehatan oleh ALLAH SWT. untuk  berqurban pada Idul Adha tahun depan dan bisa menjalankan perintah Allah seperti yang dilakukan nabi Ibrahim,” katanya kepada mediaanakbangsa.id saat di lokasi pemotongan.

Menurutnya dimana kegiatan ini juga mengenang pengabdian Nabi Ibrahim AS beserta putranya, Nabi Ismail AS yang telah melaksanakan ujian dari Allah SWT untuk berqurban menyembelih putra kesayangannya sendiri.

Dengan keimanan yang tinggi, keikhlasan dan pengabdian kepada Allah SWT mereka melaksanakan perintah Allah itu. Dan pada akhirnya Allah SWT menggantikan Nabi Ismail AS dengan seekor domba untuk disembelih sebagai qurban.

Ibadah qurban ini mempunyai dua aspek yaitu aspek ukhuwah islamiyah, yaitu persaudaraan sesama umat Islam dimana terjadi kepedulian sosial dari pihak yang berqurban dan penerima daging qurban;  serta aspek Syiar Islam yaitu sebagai sarana dakwah untuk menunjukan kemuliaan dan kebenaran agama Islam.ungkap Syamsudin, selaku kades tanah baru**Tinggun.

Explore the captivating portfolio discover unique and captivating prints. The purpose of the appendix to an academic research paper is to provide readers with supplementary information.