Umum

VIRAL MOTOR TNI BERBAHAN BAKAR AIR, CIREBON KE SEMARANG CUMA 1 LITER

mediaanakbangsa.id._ Sepeda motor milik TNI yang menggunakan bahan bakar air sebagai energi untuk menggerakkan ruang bakar mesin menarik perhatian netizen.

Motor itu pun viral dan cukup banyak mendapat dukungan dari warganet.

Aryanto Misel, warga Cirebon yang mengaku menemukan alat pengubah air menjadi energi menjulukinya dengan nama Nikuba atau singkatan dari Niku Banyu.

Nikuba mengandalkan generator elektrolisis yang diklaim mampu mengubah air untuk menggerakkan mesin motor atau mobil.

Untuk cara kerjanya, Nikuba berfungsi memisahkan Hidrogen (H2) dengan Oksigen (O2) pada air (H2O) melalui proses elektrolisis. Hidrogen yang sudah terpisah dari O2 kemudian masuk ke ruang pembakaran kendaraan sebagai bahan bakar pengganti BBM.

Namun sebelumnya harus dipastikan air yang dipakai dalam proses elektrolisis adalah air yang sudah tidak mengandung logam berat untuk bisa menjalankan kendaraan bermotor.

Aryanto mengklaim butuh 1 liter air yang telah dikonversi menjadi hidrogen melalui proses elektolisis oleh Nikuba untuk bisa menjalankan kendaraan pulang-pergi dari Cirebon ke Semarang dalam uji coba yang telah dilakukan.

Nikuba disebut sudah terpasang dan digunakan oleh puluhan anggota TNI di Kodam III Siliwangi. Alat ini diklaim bisa menghemat konsumsi BMM yang semakin mahal harganya.

Saat ini, Nikuba belum resmi dijual. Aryanto baru menerima pesanan khusus dari Pangdam Siliwangi sekaligus melakukan pengembangan mencari kelemahan dari alat tersebut. Jika dijual di pasaran, Aryanto membanderolnya dengan harga Rp4,5 juta per unit**Red

Schlüsseldienst dreilinden st. Geldbörse von seniorin entwendet : zivilpolizisten nehmen taschendiebinnen in köln chorweiler fest. Anreise villa afra.