Umum

Jokowi Bolehkan Mudik Lebaran Polri Siapkan Strategi

mediaanakbangsa.id._Jakarta –Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan masyarakat untuk mudik pada Lebaran Idul Fitri 2022 nanti. Polri menyiapkan strategi dengan menggelar Operasi Ketupat.
“Ya tentu Polri selalu mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah. Rencana operasi setiap menghadapi puasa dan Lebaran, Polri akan menggelar yang namanya Operasi Ketupat,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (25/3/2022).

Ramadhan menjelaskan saat ini Polri masih menunggu kebijakan lengkap dari pemerintah. Nantinya, Staf Operasi (Sops) Polri akan merumuskan strategi yang dipilih.

Nanti kita akan melihat kebijakan apa yang dari pemerintah, kita akan menyesuaikan dengan aturan tersebut ya. Yang penting dan yang perlu dilakukan adalah protokol kesehatan tetap berlaku dengan menyesuaikan level yang ditetapkan pemerintah,” jelasnya.

Jadi kita menunggu, nanti bagaimana kebijakan pemerintah, nanti dari Staf Operasi Polri, Sops Polri akan membuat perencanaan operasi. Pelibatan kekuatan, konsep operasi, kemudian cara bertindak dan lain-lain nanti kita sampaikan,” imbuh Ramadhan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mempersilakan masyarakat untuk mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Dia meminta masyarakat lebih dulu mendapatkan dua kali suntikan vaksin COVID-19 dan suntikan vaksin penguat (booster).

Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik, dipersilakan, juga diperbolehkan, dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan sekali booster serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Jokowi,

Jokowi mengatakan situasi perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia sudah membaik. Jokowi mengatakan masyarakat juga dapat menjalankan salat tarawih berjemaah.

“Situasi pandemi yang membaik juga membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci bulan Ramadan,” katanya.

“Tahun ini umat Islam dapat kembali menjalankan salat Tarawih berjemaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demikian(Red)

With time you learn more new facts and with every bet, you can give yourself the chance to predict lottery numbers. 9 dj rob t. Although cases can be lengthy, a motorcycle accident attorney can help you receive a fair settlement.