DaerahPemerintah

Wabub Garut Hari Jadi Garut Ke 209 Di Awali Ziarah Ke Makam Bupati Garut Pertama RAA Adiwijaya, di Komplek Makam Cipeujeuh, Tahun 2022

mediaanakbangsa.id._ Garut- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut ke 209 tahun 2022, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, berziarah makam Bupati Garut pertama RAA Adiwijaya, bersama Ketua DPRD Garut, Kapolres, Dandim 0611, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri, para pimpinan intansi vertikal, para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, Ketua TP PKK Kabupaten, Camat Garut Kota dan para lurah serta undangan lainnya.

Acara yang diawali penyampaian ulasan sejarah Kabupaten Garut dan di bacakan oleh Kepala Dinas Sosial, H Aji Sukarmaji. Kemudian dilanjutkan dan di akhiri do’a bersama yang di pimpin  oleh kepala KUA Kecamatan Garut Kota di lanjutkan tabur bunga di makam Bupati Garut pertama.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, mengatakan, semoga dengan momentum ziarah tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada Bupati Garut pertama, RAA Adiwijaya, atas jasa-jasa terbaiknya untuk Kabupaten Garut.

dr Helmi Budiman, tentunya kita mendo’akan kepada arwah bupati RAA Adiwijaya, orang yang sudah berjasa dan kuta doakan secara muslim, semoga apa yang telah dilakukannya dahulu diterima oleh Allah SWT,” ucap Helmi.

Lanjut Helmi, dengan  berziarah tujuannya untuk mengingatkan kepada kita semua, untuk mengenang jasa dan  kebaikan beliau, dan   tentunya harus di lanjutkan sama kita semua dan berupaya semaksimal mungkin, sehingga apa yang dirintis oleh bupati terdahulu, betul-betul dapat dirasakan oleh warga masyarakat Kabupaten Garut.”ungkap Helmi.

Menurut Wabub Helmi, rangkaian acara HJG ke 209 saat ini, hanya ada tiga acara saja, yakni, ziarah bersama di makam Bupati Garut pertama, upacara dan paripurna di Gedung DPRD Garut, dan ini pun dengan terbatas jumlah yang hadir untuk menjaga kerumunan warga dan dalam memutus mata rantai Covid 19.

“Dan acara nanti akan berjalan secara online virtual, akan tetapi  momentum HJG ke 209, warga Kabupaten Garut secara keseluruhan dalam keadaan sehat, jangan abai protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam situasi masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih ada, kemudian juga perekonomian dan pembangunan bisa berkembang secara pesat.”pungkas Helmi, di sampaikan di makam cipeujeh Selasa 15 Febuari 2022.**red

Schlüsseldienst neudorf st. Ihr dirk bachhausen. Anreise villa afra.