Umum

Ketum LSM Elang Mas menyoal Pernyataan Komisi III DPR – RI Arteria Dahlan

Mediaanakbangsa.id._Subang.- (20/01)Salah satu Politisi PDIP sebagai Anggota DPR-RI Komisi III Ateria Dahlan menjadi Sorotan Publik usai pernyataannya soal bahasa Sunda dalam rapat kerja Komisi III dengan Kejaksaan Agung,Senin 17 Januari 2022 lalu.

Pasalnya,Arteria Dahlan meminta jaksa Agung ST Burhanuddin memecat seorang Kajati yang menggunakan bahasa Sunda saat rapat.

Menurut Arteria Dahlan, seharusnya dalam memimpin sebuah rapat, seorang Kajati harus menggunakan bahasa Indonesia bukan bahasa Sunda,agar tidak menimbulkan salah persepsi.

“Ada Kritik sedikit pak JA,ada Kajati pak dalam rapat,dalam Raker itu ngomong pakai bahasa Sunda,ganti pak itu” kata Arteria Dahlan.

“Kita ini Indonesia pak,nanti orang takut,kalau pakai Bahasa Sunda ini orang takut, ngomong apa, sebagainya.Kami mohon yang seperti ini dilakukan tindakan tegas” ujar Arteria Dahlan.

Mendengar dan melihat berita yang tersebar di berbagai media Pemberitaan, Ketua Umum LSM Elang Mas Sunarto Amrullah sangat menyayangkan atas ucapan yang disampaikan oleh Arteria Dahlan

Menurut Ketum LSM Elang Mas,Ucapan Arteria Dahlan sebagai wakil Rakyat adalah Ucapan Politisi yang tidak terpuji, Ucapannya bukan saja menyakiti perasaan dirinya sebagai orang sunda, tapi sangat menyakiti Persaan dan melukai hati seluruh Masyarakat Suku Sunda.

“Mestinya sebagai Wakil Rakyat,Arteria Dahlan tidak perlu mengatakan hal seperti itu, karena dengan ucapannya seolah Arteria Dahlan menganggap kalau Bahasa Sunda itu bahasa tabu, bahasa yang haram untuk diucapkan dalam Rapat sehingga telah menyakiti bahkan melukai hati saya sebagai orang sunda, terlebih kepada Masyarakat Sunda ” Ucap Sunarto Amrullah

Untuk itu,lanjut Sunarto Amrullah ” Agar tidak menimbulkan polemik yang berkembang dan berkepanjangan, Arteria Dahlan harus segera mencabut Ucapannya sekaligus meminta maaf secara terbuka kepada Masyarakat Sunda, apabila tidak segera meminta maaf maka kami akan mengirimkan Surat kepada Pimpinan Partainya agar saudara Arteria Dahlan diberikan sanksi tegas ” pungkas Sunarto Amrullah.

Reporter : Red

Gallen schlüsseldienst st gallen. Suche dirk bachhausen. Impressum der schützenbruderschaft st.