Pentas Seni Budaya Di prakarsai Satria Sunda Sakti Tahun 2021

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Acara yang di isi dengan kesenian Pencak Silat, mempertontonkan ketangkasan pencak anak-anak dan orang dewasa, satria sunda sakti pun memberikan santunan kepada 333 anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Garut. bertempat di Desa Cangkuang Leles, Minggu 19 Desember 2021.

Ketua Umum Paguyuban Satria Sunda Sakti,KH. Yudi irfan, MA dalam  paparannya menyampaikan, dengan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi pecinta seni budaya sunda karuhun yang ada di seluruh Kabupaten Garut.”ungkap KH Yudi.

KH Yudi, Seni Budaya Sunda Karuhun bertujuan menumbuhkan rasa rasa tali persaudaraan di antara sesama  penggerak para budaya supaya lebih memperkokoh bersamaan di balik keragaman budaya yang ada di kabupaten Garut khusunya umumnya di  seluruh tatar sunda” ujarnya.

Sedang menurut Ketua Umum DKKG  Kab Garut, Irwan Hendarsyah SE, yang biasa di  sapa (Kang _J’One) mengucapkan terima kasih kepada Ketua Satria Sunda Sakti, atas di gelarnya acara dan  mendukung sekali, semoga bisa lebih mageuhkeun tali silaturahmi di antara semua pecinta budaya Sunda,”ujarnya

Lanjut J,One, Kabupaten Garut sangat  kaya dengan berbagai ragam budaya yang kental dengan adatnya sampai sekarang apalagi kalau di gali sampai ke pelosok,

“Sayangnya sampai saat ini masih belum tersentuh, untuk itu yu sama sama gali lagi potensi yang ada untuk membangkitkan lagi gairah pecinta ahli seni. “Kalau  bukan oleh kita sapa lagi,” dan khusunya para penggiat  seni budaya dan juga pemerintah yang berkompeten di bidangnya.

“Dan ini kedepanya akan meningkatkan PAD  serta membuka lapangan pekerjaan yang ada di daerah,
agar para wisatawan yang berkunjung ke daerah kita, benar benar menikmati sungguhan karya seni Sunda Buhun, (sambil ketawa )kalau bukan kita yang memeliharanya sapa lagi,” ujar Ketua DKKG yang akrab disapa Kang J’One.

Reporter : Tono