Umum

Kapolri Minta Dikritik Peserta Lomba Orasi di Tugu Proklamasi

mediaanakbangsa.id._Jakarta-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta dikritik oleh para peserta Lomba Orasi Hak Asasi Manusia yang mulai dibuka pada hari ini Jumat (10/12) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

“Tentunya dalam kesempatan ini, kami memberikan sub tema yang bebas, jadi seluruh rekan-rekan boleh memberikan kritikan saran masukan baik kepada Pemerintah, Kementerian lembaga yang mungkin rekan-rekan rasa perlu dikritik termasuk khususnya polisi,” kata Listyo saat memberikan sambutan.

Lomba Orasi Polri: Momentum Hari HAM, Hadiah Puluhan Juta
Listyo mengatakan bahwa peserta lomba dapat menyampaikan seluruh masukan serta kritik untuk menjadi bahan evaluasi Polri ke depannya. Lomba orasi tersebut, kata dia, akan menjadi bagian penting dalam evaluasi seluruh jajarannya.

Listyo mengatakan polisi harus mendengar apa yang dirasakan oleh masyarakat, sehingga nantinya menjadi bahan perbaikan ke depan.

Tentunya akan menjadi evaluasi bagi kita semua, evaluasi bagi kami untuk bisa mendengar apa yang dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya.

Listyo mengaku sudah diwanti-wanti oleh Presiden Jokowi agar menjaga iklim kebebasan berekspresi.

Setelah Mural, Polisi Gelar Lomba Orasi Sambut Hari HAM Sedunia
Oleh sebab itu, Dia meminta anak buahnya agar membuka saluran komunikasi antara polisi dengan masyarakat sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

Beliau (Jokowi) mengingatkan bahwa saat ini indeks kebebasan berpendapat turun. Hati-hati karena persepsi dilihat oleh masyarakat laksanakan pendekatan persuasif, dialogis, hormati kebebasan berpendapat dan serap aspirasinya,” ucap dia.

Listyo mengklaim ada 2.041 peserta Lomba Orasi Hak Asasi Manusia dari seluruh Indonesia. Kemudian, terpilih 243 tim dari keseluruhan hingga akhirnya mengerucut menjadi 6 tim.

Mereka akan berorasi di Tugu Proklamasi untuk memperingati hari HAM se-dunia yang jatuh pada hari ini.

Kami pilih tempatnya di Tugu Proklamasi, untuk mengilhami dan mengingat bagaimana tugu proklamasi ini dulu memang sering digunakan oleh rekan-rekan untuk berkumpul di dalamnya ada monumen patung Insinyur Soekarno dan Hatta,” ucapnya.

Di mana beliau dikenal sebagai orator ulung yang selalu mampu mengembangkan Semangat perjuangan,” tambahnya.

Para peserta memperebutkan hadiah Rp50 juta untuk juara pertama. Kemudian, Rp30 juta untuk juara kedua dan Rp20 juta bagi juara ketiga jelasnya**red

Logo standard mono. Check here for your full coverage of all ncaa football news from the crew at team nbs media.