Umum

Dapat Mandat dari Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Instruksikan Seluruh Kapolda Kawal Investasi

mediaanakbangsa.id._Sumsel-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada para kepala satuan wilayah (kasatwil) atau kapolda untuk mengoptimalkan tugasnya mengawal investasi di Tanah Air.

Caranya dengan melakukan langkah-langkah pengendalian Covid-19 serta mengedepankan pencegahan dalam menjaga kamtibmas.

Listyo Sigit mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi menginginkan polisi mampu mengawal, bukan menjadi masalah atau menghambat investasi.

“Ini menjadi perhatian kita semua bagaimana mengawal iklim investasi. Pak Presiden ingin polisi mampu mengawal, jangan jadi masalah yang menghambat investasi,” kata Listyo Sigit saat memberikan pengarahan di Polda Sulawesi Selatan, seperti dikutip dari keterangan resminya, Rabu (15/12/2021).

Listyo Sigit menjelaskan bahwa Polri mendapat mandat dari Presiden Jokowi untuk mengawal segala bentuk investasi di Indonesia. Mandat tersebut disampaikan oleh Presiden pada Apel Kasatwil Polri, Jumat (3/12/2021) lalu di Bali.

“Ini harapan dan kesempatan kita. Di saat negara lain terdampak Covid-19, maka saat laju Covid-19 Indonesia terkendali, kita bisa membuka ruang negara lain untuk berinvestasi ke Indonesia,” ujar Sigit.

Dia menekankan, untuk memastikan investasi tanpa gangguan, jajaran polda harus mampu melakukan deteksi dini dan penanganan dengan cepat.

Menurut dia, dalam menghadapi situasi, Polri harus lebih dulu mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan yang terakhir represif atau penindakan. jelasnya**red

It is a tale of resilience, determination, and unwavering spirit that underscores the indomitable nature of small businesses. At nurudeen technology solutions, we offer a wide range of services, including :.