PolriUmum

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Rotasi 173 Pati dan Pamen, Posisi Kabaintelkam Hingga Kapolda

mediaanakbangsa.id._Jakarta-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi besar-besaran perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) di Korps Bhayangkara.Total, ada 173 Pati-Pamen yang dirotasi dari jabatannya.

Hal itu berdasarkan surat telegram bernomor ST/2277/X/KEP/2021 hingga ST/2280/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021. Surat itu ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Saat dikonfirmasi, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono membenarkan surat telegram tersebut. Ia menyatakan mutasi ini dalam rangka penyegaran organisasi.

“Iya benar, dalam rangka penyegaran organisasi,” kata Argo saat dikonfirmasi, Senin (1/11/2021).
Dalam surat telegram itu, sejumlah nama pati yang digeser adalah Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri yang ditunjuk sebagai Kabintelkam Polri menggantikan Komjen Paulus Waterpauw.

Nantinya, Kapolda Jawa Barat akan dijabat oleh Irjen Pol Suntana yang sebelumnya menjabat Wakabaintelkam Polri.

Sebagai gantinya, posisi Wakabaintelkam akan dijabat Irjen Merdisyam yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Selatan.

Kemudian, Kapolda Sulawesi Selatan akan dijabat Irjen Nana Sudjana yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara.

Lalu, Irjen Mulyanto yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Lemdiklat Polri diangkat sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Selain itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dirotasi dari jabatannya menjadi Aslog Kapolri.

Nantinya, posisinya akan digantikan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Dedi Prasetyo.

Nantinya, Irjen Argo Yuwono menggantikan posisi Irjen Firman Shantyabudi yang ditunjuk sebagai Kakorlantas Polri. Irjen menggantikan Irjen Istiono yang dimutasi sebagai Pati Korlantas Polri dalam rangka pensiun.

Adapun posisi Kapolda Kalteng yang ditinggal oleh Irjen Dedi Prasetyo yang diisi oleh Irjen Nanang Avianto yang sebelumnya menjabat Kakorsabhara Baharkam Polri.

Selain itu, ada pula nama Komjen Dharma Pongrekun yang ditarik dari Kepala BSSN menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Jianbang Lemdiklat Polri.jelasbya**red

Clocks archives explore the captivating portfolio.