TNI

Dansektor 19 Satgas Citarum Harum Kolonel inf. Hudiono Memberikan Santunan Kepada 84 Anak yatim Di Desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok

Mediaanakbangsa.id._Karawang. – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga, Dansektor 19 Satgas Citarum Harum Kolonel inf. Hudiono menggelar sosialisasi dan edukasi terpadu kepada masyarakat tentang Citarum Harum sekaligus memberikan santunan terhadap 84 anak yatim. Kegiatan berlangsung di Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jum,at (01/10/2021).

Sosialisasi dan santunan kepada anak yatim ini merupakan agenda rutin bulanan yang digagas oleh Dansektor 19 Kolonel Inf .Hudiono.

Kolonel Inf .Hudiono mengatakan bahwa, ” kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sosial terhadap warga yang membutuhkan “.

Seperti diketahui, kepedulian terhadap sesama merupakan kewajiban bersama, sekaligus sebagai ladang amal dan agar bisa dipertanggung jawabkan dikemudian hari, “terangnya.

“Kepedulian terhadap sungai Citarum merupakan tugas bersama. Sinergitas warga Desa Karyasari dengan semua pihak dan kepedulian masyarakat Jawa Barat pada umumnya menjadi faktor utama menuju kesuksesan program Citarum Harum ,” tutur Dansektor 19

Selanjutnya, Dansektor 19 Kolonel Inf. Hudiono mengungkapkan bahwa beliau datang berkunjung dalam rangka Normalisasi kali citarum, namun inti nya kami sebagai TNI ada 8 wajib TNI, diantara nya harus mampu mengatasi kesulitan -kesulitan masyarakat sekitar, setelah kami pantau sepanjang tanggul citarum di wilayah kecamatan Rengasdengklok cukup rawan banyak yang rusak parah sehingga di khawatir kan jebol pada musim penghujan nanti sehingga bisa menjadi bencana Alam banjir bandang bagi masyarakat sekitar di wilayah kecamatan Rengasdengklok, dengan ada nya program Citarum Harum tentu nya kami TNI bersama masyarakat, pemerintahan desa juga karang taruna melakukan langkah – langkah antisipasi dengan ada nya normalisasi, perbaikan tanggul, juga kita persiapkan Rompi pelampung sebanyak – banyak nya.Ungkap kolonel inf. Hudiono.

Tokoh masyarakat Ade abidin sebagai fasilitator tempat santunan anak yatim ,”saya sangat bersyukur dengan ada nya program citarum harum, di tinggikan yang rendah tanggul nya, di tebal kan yang tipis tanggul nya, di perkokoh pinggiran tanggul nya juga ada nya normalisasi kali citarum”.tutur nya

Lanjut Ade abidin, santunan anak yatim di berikan oleh Dansektor 19 kolonel inf. Hudiono mencakup Dusun Babakan lio Dusun krajan Utara dan Selatan dari Rt 01 sampai Rt 17 Desa karyasari Kecamatan Rengasdengklok.

Ade abidin mewakili warga masyarakat sekitar mengucap kan terima kasih yang sebesar -besar nya kepada kolonel inf. Hudiono yang telah memberikan santunan kepada 84 anak yatim dan menyumbang kan 40 Kitab Alqur-an, ” ada kegiatan seperti ini tidak menutup kemungkinan bagi para pelaku industri, pengusaha, apabila ingin mendonasikan dan menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu anak yatim dan dhuafa “.Ungkap Ade abidin selaku tokoh masyarakat desa karyasari.**Fahmi