DaerahPemerintah

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Menyerahkan 5 Sertifikat Halal MUI Kepada Pelaku UMKM, Di Kabupaten Garut

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyerahkan lima sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) kepada Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari Kabupaten Garut.senin 10 September 2021.

Sertifikat UMKM diserahkan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, dalam acara Apel Gabungan Terbatas, bertempat dilapang Sekretariat Daerah, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul.

Wakil Bupati, dalam paparannya menyampaikan mengenai pemberian sertifikat halal ini salah satunya bertujuan untuk meningkatkan produktifitas dari UMKM di Kabupaten Garut supaya lebih aman tidak di ragukan lagi.

Lanjut Helmi, Alhamdulillah kita pada hari ini bisa membantu saudara-saudara kita yang kesulitan mendapatkan sertifikat halal, dan Alhamdulillah salah satu upaya untuk meningkatkan produktifitas, serta meningkatkan semangat dengan adanya sertifikat halal,” ujar Wabup Garut usai penyerahan.

Lebih lanjut Helmi, berharap dengan adanya sertifikat halal yang diterbitkan oleh MUI ini mampu meningkatkan penjualan dari para UMKM.

“Ia juga mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait yang ikut serta membantu memfasilitasi UMKM sehingga bisa mendapatkan sertifkat halal untuk para pelaku UKM

“Mudah-mudahan dengan adanya sertifikat halal, saudara-saudara kita dalam perusahaanya lebih mudah dan lebih laku sehingga lebih cepat maju dan berkembang bisa menutupi kebutuhan keluarga,”jelasnya

Wabup juga, mengajak setiap stakeholder di lingkungan Pemkab Garut untuk memberikan perhatian dan pemahaman terhadap para UMKM, terlebih Kabupaten Garut memiliki ribuan UMKM.

Hampir semua menyikapi UMKM dari mulai, Bapak Presiden, Bapak Menteri, Bapak Gubernur semua menyorot ke UMKM, karena ini ada harapan yang sudah terbukti, tahun 1997 kita bisa bertahan daripada krisis ekonomi, maka tolong perhatikan pelatihan kita karena tentu UMKM ini bukan hanya seratus dua ratus di Kabupaten Garut itu ribuan UMKM yang harus kita bantu,” ujarnya.

Dan ini pada pelaku UMKM yang telah menerima Sertifikat Halal dari MUI :
1. Valencia Cake and Cookies
2. LT 99
3. Burayot Simadu
4. Kopi Dewek
5. Madu In

” Makanya dengan bentuk perhatian seperti itu, mereka bisa tumbuh dan menjadi bagian terpenting dalam pertumbuhan atau pemulihan ekonomi yang saat ini terus digalakkan.**Tono

11 dj rob t. An insurance claim attorney can also negotiate with insurance carriers who are aggressive in the process. With time you learn more new facts and with every bet, you can give yourself the chance to predict lottery numbers.