TMMD Desa Lemahbang Resmi Dibuka, Bangun Jembatan Hubungkan Dusun Sambeng – Lemahbang

Mediaanakbangsa.id._Wonogiri. – TMMD Sengkuyung tahap III TA 2021 Kodim 0728/Wonogiri yang berada di Dusun Lemahbang, Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro, membangun infrastruktur berupa jembatan yang menghubungkan antar Dusun, yakni Dusun Sambeng dengan Dusun Lemahbang.

Adapun volume dalam pembangunan jembatan tersebut yakni, Panjang 18 M X Lebar 4 M X Tinggi 4 M, dan mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp. 652.000.000,- dengan rincian dana dari APBD Provinsi sebesar Rp. 170.000.000,- dana APBD Kabupaten sebesar Rp. 452.000.000,- dan dana swadaya masyarakat sebesar Rp. 30.000.000,-.

Rabu(15/9), Kegiatan TMMD tersebut secara resmi dibuka di ruang Kahayangan, komplek Setda Kabupaten Wonogiri, ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima Program TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 oleh Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno kepada Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai.

Setelah dibuka secara resmi, kegiatan TMMD dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 15 September samapai dengan 14 Oktober mendatang, yang sebelumnya telah didahului dalam pengerjaannya melalui program Pra TMMD agar program tersebut dapat selesai tepat waktu dan tepat mutu.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Wonogiri yang menunjukkan komitmen sangat kuat bahwa pembangunan itu bukan tanggungjawab perseorangan atau satu sector, namun secara bersama-sama dari pemerintahan baik segi yudikatif, eksekutif maupun kami dari vertikal, yang mempunyai tanggung jawab yang sama dan kita harus bersatu, bersinergi demi kemajuan kabupaten wonogiri dan TMMD ini merupakan salah satu wujud nyata.

“Program TMMD ini merupakan tanggungjwab bersama dan salah satu wujud nyata dari sinergitas pemerintahan Kabupaten Wonogiri “, ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan TMMD tersebut antara lain, Kasubag Log Polres Wonogiri Kompol Hadijah Sahab, Sekda Haryono, Kepala PMD Antonius Purnama Adi, Kepala Bappeda dan Litbang Heru Utomo, Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi, Camat Kismantoro Andika Krisyana, Danramil 20/Kismantoro Kapten Inf Prahwoto, Kades Lemahbang Sugito Najib.**Arda/Red