Pemdes Pantai Bakti Laksanakan Kegiatan World Up Clean Day (WCD)

mediaanakbangsa id bekasi
Dalam rangka, menindak lanjuti surat edaran Bupati Bekasi nomor 100/SE-64/DLH tertanggal 10 september, tahun 2021 tentang kegiatan word up clean day (WCD) tingkat kabupaten Bekasi jabar. wajib para perangkat desa untuk berpartisipasi aktip dalam gerakan,world up. clean day , untuk meleksanakan gotong royong aktip pungut sampah.

Dalam kegiatan pungut sampah selain para perangkat desa di bantu juga ibu PKK dan warga sekitar Jumat 18/09/21.

Sebelum meleksanakan kegiatan gotong royong pungut sampah,
H. Manan Sutirman, selaku kepala desa.(KADES) pantai bakti kecamatan muara gembong kabupaten Bekasi Jabar Ketika dimintai komentarnya yang mengatakan kami selaku kades yang tentunya selalu memberi arahan kepada seluruh jajaran untuk saling bahu membahu dalam hal bersih-bersih bukan hanya perangkat desa saja yang turun ke lokasi ibu PKK dan warga pun ikut serta untuk meleksanakan kerja bakti gotong royong pungut sampah secara berkelompok.ungkapnya kepada media anak bangsa id menjelaskan.

Menurutnya kami juga selalu mengingatkan jangan lupa menjaga prokes ,memakai mascer untuk menjaga kesehatan, dalam kegitan gotong royong tersebut di bagi beberapa kelompok yang bertujuan agar jangan sampai bergerombol, karena untuk menghindari penyebaran covid 19 yang masih melanda tambahnya.

Masih dikatakan H. Manan Sutirman, selain bersih-bersih tentunya ini menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat dan para jajaran pemerintahan desa. agar terus menjalin kebersamaan antara warga dan aparatus pemdes, tutupnya.

Naman /beeng, 50 tahun salah seorang warga Rt. 01/05 desa pantai bakti kecamatan muara gembong yang ikut kegiatan meleksanakan gotong royong pungut sampah dalam rangka word up clean day. Menuturkan kegiatan pungut sampah, yang tentunya ini di haruskan baik dalam aturan pemerintahan terlebih agama. kebersihan itu sebagain dari pada iman artinya ketiak ada kegiatan seperti ini saya sebagai warga sangat mendukung karna dari sekian kepala desa pantai bakti baru kali ini ada kegiatan bersi-bersih tandasnya.**Misin S