Umum

Pekerjaan Turap Dusun Melayu Amburadul Dinas PUPR bungkam Dan terkesan Tutup Mata.

mediaanakbangsa.id._Karawang- Proyek apapun harus ada pengawasan yang intensip, baik dari dinas terkait yang mesti betul betul mengawasi pekerjaan tersebut,sehingga mutu dan kwalitas bisa terjamin.Kontrol publik terhadap pembangunan, selain dari dinas instansi terkait, masyarakat pun wajib ikut mengawasi termasuk ormas/ LSM / Lembaga swadaya masyarakat, karena anggaran tersebut di berikan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.Tetapi fakta di lapangan. Kontrol publik terhadap pembangunan, selama ini pengawas asal asalan bahkan seakan tutup mata walau pun pada kenyataan nya pekerjaan proyek proyek yang di kerjakan oleh pemborong berani menabrak bistek dan RAB.

Lagi-lagi proyek pembangunan turap (TPT) yang di danai oleh pemerintah sering kali menjadi perbincangan publik. dan dijadikan ajang cari untung seharusnya dalam juklak juknis secara umum, pemasangan pondasi sebelumnya tanah harus digali terlebih dahulu.bukan main tancap aja tuh batu kali.menurut keterangan. Dari warga yang berinisial M 7/9/2021 tambahnya.

proyek turap penahan tanah itu harus maksimal, Sebelum pemasangan batu itu harus di ampar pondasi yang di sebut sepatu disertai adukan jangan batu kali langsung di tancapkan tanpa memakai adukan aturan dari mana.sedangkan anggaran itu sangat besar kisaran Rp. 196.687.000.00 panjang 2X119.50M tinggi 1.10M yang dikerjakan oleh PT MODERN INTI DINAMIKA di kerjakan amburadul.

Menurutnya pekerjaan turap yang ada di dusun melayu Rt.13/03. desa tanah baru kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang Jabar. amburadul hampir sekian persen pekerjaan baik proyek Pemerintah pusat. provinsi. dan daerah Kabupaten ketika mengerjakan kegiatan pembangunan tidak mematuhi peraturan, imbuhnya

adukan pasir dan semen ditabur, selanjutnya barulah batu kali dipasang diatas adukan pasir dan semen tersebut guna batu kali dasar pondasi kuat menancap melekat pada adukan jadi kokoh dan kuat. Namun Fakta dilokasi proyek sangat miris dan berbeda pengerjaannya.ungkapnya**tinggun

Kann der schlüsseldienst schoren st. Kitanotstand : wie das system versagt. Anreise villa afra.