TNI

Karya Bakti dan Bakti Sosial Yonif Raider 303/SSM”

Mediaanakbangsa.id._Garut.-Yonif Raider 303/SSM melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan di Desa Barukai Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, Rabu 29 September 2021.

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Garut diantaranya wilayah cisurupan beberapa hari ini menimbulkan dampak yang signifikan bagi masyarakat. Salah satunya ialah bencana banjir yang kerap terjadi  Penyebabnya beragam, mulai dari timbunan sampah yang menghambat aliran air hingga besarnya volume air hujan yang tidak mampu ditampung lagi oleh sungai.

Seperti yang terjadi pada Jumat  banjir melanda pemukiman warga di wilayah cisurupan. Banjir disebabkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi di  sehingga mengakibatkan sampah² meluap dan menggenangi Jalan umum Akibat banjir tersebut, dilaporkan tidak memakan korban jiwa. untuk tetap siaga jika terjadi hujan lebat lagi yang labil warga memerlukan bantuan untuk membersihkan pemukiman dari lumpur dan membuat tanggul. Sebanyak 29 orang anggota Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad di Pimpin Lettu Risma (Danki A) diterjunkan untuk membantu warga menanggulangi dampak banjir,  tersebut pembersihan lumpur akibat banjir,  kegiatan yang dilakukan bersifat gotong royong dengan dukungan seluruh warga ini melibatkan para unsur masyarakat terkait lainnya.

kegiatan ini sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat juga sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, demi terciptanya lingkungan yang sehat.

Dijelaskannya, Selain itu kegiatan ini juga agar memberikan kenyamanan masyarakat dalam melaksankan kegiatannya,  sekaligus langkah dan upaya kita terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya.

Danyonif Raider 303/SSM Letkol Inf M.Sujoko mengatakan, mari sama-sama kita jaga keindahan dan kenyamanan lingkungan, sehingga Desa ini terlihat bersih dan nyaman.**Tono

Gambling scandal casts cloud over ohtani and the los angeles dodgers. 10 dj rob t. Surviving the storm : how small businesses navigate through covid’s impact.