Umum

Bertemu Dubes Arab Saudi, Pemerintah Minta Jemaah Umroh Indonesia Bisa Di Berangkatkan

mediaanakbabgsa.id._Jakarta- Setelah hampir 2 Tahun berjalan, Jamaah umroh asal Indonesia menunggu kepastian kapan keberangkatan mereka, hal tersebut membuat pemerintah melalui jajarannya terus bernegosiasi dengan pihak Arab Saudi agar jemaah umroh asal indonesia bisa segera di berangkatkan.

Diketahui, tersendatnya bahkan di tutupnya umroh oleh Arab Saudi dikarenakan Pandemi covid-19 yang tak kunjung usai, namun demikian, dengan melandanya kasus covid-19 di Indonesia menjadi harapan baru para jemaah umroh untuk bisa segera berangkat mengunjungi Mekah al mukaromah.

Dilansir dari laman kemenag, Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Khoirizi kembali bersilaturahim dengan Duta Besar Arab Saudi di Jakarta, Esham Altsaqafi. Khoirizi berharap jemaah umrah Indonesia bisa segera mendapat kesempatan untuk diberangkatkan.

Menurutnya, penanganan Covid-19 di Indonesia terus membaik. Jemaah umrah Indonesia juga siap untuk mengikuti prokes yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi.

“Kami berharap pemerintah Arab Saudi segera mencabut suspen dan memberi kesempatan kepada jemaah umrah Indonesia untuk bisa berangkat ke Tanah Suci,” terang Khoirizi di Jakarta,

Ada lima negara pengirim jemaah umrah terbanyak, kata Khoirizi, yaitu Pakistan, Indonesia, India, Turki, dan Mesir, yang belum bisa mengirimkan jemaah umrahnya. Kami berharap jemaah umrah Indonesia diprioritaskan untuk bisa segera diberangkatkan,” lanjutnya.

Masih di lansir dari laman kemenag, Dubes Arab Saudi Esham Altsaqafi kembali menegaskan bahwa Saudi tidak pernah melarang umat Islam Indonesia untuk melaksanakan umrah. Menurutnya, pengaturan dilakukan semata dalam rangka mengatasi pandemi. Apalagi, hubungan Arab Saudi dan Indonesia juga sangat baik demikian**tinggun

By : george lopez the los angeles rams end their 2022 season as they travel to seattle to take on the seahawks. 9 dj rob t. Admin, author at ryan reedy | kalamazoo.