DaerahPemerintah

Forkompimda Kabupaten Garut Melaksankan Renungan Di Makan Pahlawan Dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI Ke 76 Tahun 2021

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 dan sebagai Inspektur Upacara Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Inf Muhamad Muchidin. dan Komandan upacara Kapten Inf Enjang Santana dan Perwira Upacara Kapten inf Ridwan. yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Tenjolaya pada pukul 00 WIB bertempat di kecamatan Tarogong Kidul kabupaten Garut, Selasa malam 17 Agustus 2021.

Acara renungan malam suci di hadiri Bupati Garut H Rudy Gunawan, Wakil Bupati H Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0611/ Garut Letkol Czi Deni Iskandar, Kajari Garut Neva Sari Susanti, Ketua Pengadilan Negeri Garut Hasanuddin, Waka Polres Garut Kompol Andrey Valentino, para SKPD Garut, Gabungan Perwira Jajaran Korem 062/TN, PJU Polres Garut, Para Sekretaris Kepala Dinas / SKPD Di lingkungan Kabupaten Garut, Para Camat Di lingkungan Kabupaten Garut, Para Lurah Di lingkungan Kabupaten Garut, Para Kepala Desa Di lingkungan Kabupaten Garut, gabungan TNI-POLRI, Korpri serta 100 orang Tamu undangan.

Dalam amanatnya Inspektur upacara Kolonel Inf. Muhamad Muchidin berkenan membacakan Ikrar Kepada arwah para Pahlawan yang Isinya sbb :

1. Menyatakan hormat yang sebesar – besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.

2. Kami bersumpah dan berjanji ” Perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaikan yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami”.

3. Kami berdo’a: “Semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya”.

Sementara itu Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan, dalam rangka mengisi Kemerdekaan tentunya Kita harus bersama sama mewujudkan tujuan kemerdekaan menuju Masyarakat Adil dan Makmur.

“Satu lagi, di masa saat ini kita dalam kondisi darurat wabah pandemi Covid 19, saya mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan melaksanakan vaksinasi sebagai upaya perjuangan negara kita melawan wabah Covid 19″
Ini jumlah para Pahlawan yang terdaftar di Makan Pahlawan Tenjolaya

1. Pahlawan tak di Kenal : 43 orang
2. Pejuang Rakyat : 51 Orang
3. TNI AD : 596 Orang
4. Polri : 27 Orang.

Menurut H Rudy Gunawan masih banyak para pahlawan yang tidak terdaftar maka dari semoga semua pahlawan yang sudah gugur membela tanah air mereka semua masuk surga karena telah bejihad mempertahankan kemerdekaan negara Indonesia. pungkasnya.**Tono/Red

Schlüsseldienst füchslin st. Ist, was wirklich hinter fake news steckt. Anreise villa afra.